Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sosialisasi Penegakkan Disiplin Masih Berlangsung, Warga Tidak Pakai Masker Belum Kena Sanksi

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka terus melaksanakan sosialisasi penegakkan disiplin penggunaan masker

bangkapos.com/Edwardi
Suasana Pasar Kite Sungailiat masih terlihat banyak masyarakat belum menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran penularan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka terus melaksanakan sosialisasi penegakkan disiplin penggunaan masker bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah seperti di pasar-pasar, jalan-jalan, warkop dan tempat-tempat lainnya.

"Tadi kita melakukan pemantauan di pasar masih menemukan beberapa orang yang belum menggunakan masker, sehingga diberikan.pemahaman terakhir kepada mereka dan belum dikenakan sanksi tegas," kata Boy Yandra, Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Kamis (02/07/2020) sore.

Apabila di hari berikutnya masih menemukan ada masyarakat yang tidak menggunakan masker di luar rumah maka akan dikenakan sanksi sesuai Perbup yang sudah ada yakni sanksi sosial menyapu jalan atau dikenakan denda.

"Dalam rangka mempertahankan Kabupaten Bangka tetap Zona Hijau, maka Dinkes Bangka hari ini melaksanakan Rapid Test massal di Kecamatan Riau Silip yang diikuti 113 orang dan hasilnya alhamdulillah semuanya non reaktif," ungkap Boy Yandra.

Ditambahkan Tim GTPPC Kabupaten Bangka juga diminta UBB untuk melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan SNMPTN yang dimulai 5 -11 Juli 2020 mendatang.

"Tadi kita sudah melihat ruangan-ruangan yang akan digunakan, kesiapan tempat cuci tangan di pintu masuk, jaga jarak dan Alhamdulillah pihak UBB sudah menyiapkan sarana prasarana sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19," tandas Boy Yandra.

Selain itu juga mengecek pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMAN 1 Sungailiat dan SMKN 1 Sungailiat dan hasilnya semuanya sudah memenuhi aturan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan berbagai kesiapan ini proses PPDB dan penerimaan mahasiswa baru di Kabupaten Bangka bisa berjalan lancar dan aman sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19. Semoga Kabupaten Bangka bisa terus mempertahankan kondisi Zona Hijau kembali," harap Boy Yandra.

Sementara itu pantauan Bangkapos.com langsung di Pasar Kite Sungailiat sekitar pukul 10.30 WIB terlihat masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker.

Terutama para ibu-ibu yang sudah cukup berusia tua dan juga beberapa anak muda pengendara motor terlihat masih mengabaikan kewajiban menggunakan masker ini.

Sedangkan di Kantor UPT Pasar Kite Sungailiat menang terpasang spanduk himbauan untuk menggunakan masker di kawasan pasar.

(bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved