Breaking News:

Berita Sungailiat

Tahanan Rumah Keluyuran di Sungailiat, Status Bos Karoke Ini Terancam Jadi Tahanan Rutan

Yanto alias Acun berstatus tahanan rumah namun dia sering keluyuran hingga membuat Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat Bangka berang.

bangkapos.com/Fery laskari
Tampak Terdakwa Yanto alias Acun saat diadili di PN Sungailiat, Kamis (2/7/2020) didampingi Kuasa Hukum, Sumin alias Aming. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terdakwa Yanto alias Acun berstatus tahanan rumah namun dia sering keluyuran hingga membuat Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat Bangka berang.

Majelis hakim pun mengingatkan agar terdakwa mematuhi aturan hukum karena jika tidak, hakim akan mengalihkan status tahanan rumah terdakwa menjadi tahanan Rutan.

Fakta ini mencuat dalam sidang lanjutan perkara penganiayaan yang digelar terbuka untuk umum di PN Sungailiat, Kamis (2/7/2020).

Sidang ketika itu beragendakan pemeriksaan saksi bernama Farida dan Bernoldus.

Setelah saksi memberikan keterangan di persidangan, tiba-tiba Ketua Majelis Hakim, Arief Kadarmo mengeluarkan pernyataan tegas.

"Saudara terdakwa, perlu saudara ingat bahwa status saudara itu adalah sebagai tahanan rumah. Artinya saudara hanya boleh berada di dalam rumah. Saudara tidak diperbolehkan keluar rumah. Ingat, jika saudara tidak mematuhi aturan maka kami akan mengalihkan status saudara menjadi tahanan Rutan (rumah tahanan -red)," kata Arief dalam intonasi nada cukup tegas di penghujung sidang, Kamis (2/7/2020).

Perintah hakim pada Bos Karoke Pub ST 12 Sungailiat Bangka ini mengingat adanya sejumlah laporan yang menyebutkan terdakwa Yanto alias Acun sering nongkrong di sejumlah kafe malam hari.

Padahal sebagai tahanan rumah, itu tidak diperbolehkan karena dianggap melanggar aturan hukum.

Apalagi saat ini Acun menjadi tahanan hakim dalam status tahanan rumah. 

Mendengar perkataan majelis hakim di persidangan, Acun sempat terdiam sesaat lalu menganggukan kepala pertanda mengerti dan tidak akan mengulangi pelanggaran lagi.

Halaman
1234
Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved