Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Serahkan Bantuan Peralatan Kewirausahaan

Ibnu Saleh berharap bantuan ini dapat berguna bagi mereka yang baru akan merintis usaha.

Penulis: | Editor: Dedy Qurniawan
ist
Pemberian bantuan berupa peralatan kewirausahaan oleh Bupati Bateng, Jumat (3/7/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Bateng, Kartina menyerahkan bantuan peralatan kewirausahaan, Jumat (3/7/2020)

"Alhamdulillah untuk tahun ini ada 40 paket alat las, 2 paket salon gunting rambut, 2 paket sarana desain grafis dan 1 paket peralatan cuci motor. Ke depan akan kita anggarkan bertahap," ujar Ibnu Saleh.

Orang nomor satu di Bateng ini berharap bantuan ini dapat berguna bagi mereka yang baru akan merintis usaha.

Dia berharapa mereka yang baru mau merintis usaha ini dapat memposisikan diri sebagai pengusaha yang mampu berkembang dan dapat menciptakan lapangan kerja baru.

"Semoga ini menjadi langkah awal untuk menjadi seorang pengusaha sukses dan mampu menciptakan lapangan kerja baru," pungkasnya.

Satu di antara peserta yang mendapatkan bantuan peralatan kewirausahaan, Ahmad Amin (32) mengaku akan memanfaatkan alat bantuan alat cukur rambut tersebut untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Ia juga mengatakan bahwa sebelum mendapatkan bantuan tersebut, ia bersama puluhan pencari kerja lainnya di Bateng mendapatkan pelatihan terlebih dahulu.

Semua pelatihan beserta sertifikat diberikan secara gratis oleh Pemkab bateng.

"Terima kasih kepada Pemkab Bateng, semoga dengan bantuan ini saya bisa memenuhi kebutuhan hidup saya," ujar Ahmad. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved