Breaking News:

Berita Kriminalitas

Kejari Bangka Barat Kantongi Nama Tersangka Baru Kasus Korupsi BPRS Muntok, Secepatnya Diumumkan

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Oktavianne memastikan akan ada tersangka baru dalam kasus korupsi BPRS Babel Cabang Muntok

Bangkapos.com/Anthoni
Mantan Kepala Cabang (Kacab) Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Babel Cabang Muntok, Kurnia Tia Hanum, resmi ditahan penyidik Kejaksaan Negeri Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Oktavianne memastikan akan ada tersangka baru dalam kasus korupsi BPRS Babel Cabang Muntok, yang melibatkan tersangka Kurnia Tia Hanum.

Bahkan Helena, menyebut secepatnya nama tersangka baru tersebut diumumkan ke publik. Calon tersangka baru tersebut kata Helena, berasal dari internal BPRS Babel Cabang Muntok.

"Kedepan kita akan mencari lagi tersangka lain, dan memang secepatnya akan kita umumkan tersangka lainnya. Dengan adanya kerugian sebesar itu tidak mungkin dilakukan sendirian," kata Helena di kantornya, Jumat (3/7/2020)

Dalam perkara korupsi senilai Rp 5,6 Miliyar tersebut, pihak Kejari Babar telah memeriksa kurang lebih 40 orang saksi.

"Sudah banyak saksi kita sudah banyak kalau gak salah hampir 40 termasuk dari BAP yang lama. Karena masa pandemi kita juga gak bisa memanggil bebas saksi.
Tetap Tersangka baru dari internal BPRS, karena untuk sementara keterangan dari terasangka itu akan merujuk ke tersangka lainnya," beber Helena.

Tak menutup kemungkinan kata Helena, jumlah tersangka kembali bertambah jika dalam penyidikan kasus tersebut muncul bukti dan temuan baru.

"Sementara ini baru satu, selanjutnya kita coba lagi perdalam tergantung keterangan saksi dan tersangka," ungkap Helena.

Mantan Kacab BPRS Cabang Muntok Ditahan

Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu, akhirnya Mantan Kepala Cabang (Kacab) Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Babel Cabang Muntok, Kurnia Tia Hanum, resmi ditahan penyidik Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Jumat (3/7/2020) malam.

Kurnia Tia Hanum, ditahan di sel tahanan Polres Bangka Barat.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved