Breaking News:

Advertorial

Markus Lantik M. Kaidi Jadi Kadin Dukcapil Bangka Barat Atas Izin Mendagri

Jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka Barat yang sempat lowong selama

Ist
Bupati Markus SH saat melantik M. Kaidi SE sebagai Kadin Dukcapil Bangka Barat, Jumat 3 Juni 2020. 

BANGKAPOS.COM - Jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka Barat yang sempat lowong selama lebih kurang enam bulan akhirnya terisi.

Hal ini menyusul pelantikan Muhammad Kaidi SE sebagai Kadin Dukcapil oleh Bupati Bangka Barat Markus SH, Jumat (3/7-2020) pagi.

Bupati Markus mengatakan, pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (JPT) eselon II.b ini sebagai upaya pemantapan, peningkatan kapasitas dan pembenahan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas pelayanan publik terutama kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Markus berpandangan jabatan kepala dinas Dukcapil merupakan sebuah jabatan bergengsi yang berbeda dengan OPD lainnya.

"Saya sampaikan jabatan kepala dinas Dukcapil ini bergengsi karena SK-nya dari Mendagri. Kalau jabatan Sekda hanya perlu SK Bupati jadi memang bergengsi. Prosesnya pun cukup lama karena harus mendapat SK persetujuan dan izin pelantikan Mendagri yang alhamdulilah sudah keluar," kata Markus di Muntok.

Markus lantas menyampaikan selamat kepada M. Kaidi sebagai kepala dinas Dukcapil definitif sembari menyampaikan terima kasih atas dedikasi Drs. Rozali sebagai Plt. Kadin Dukcapil selama ini.

"Saya yakin, Pak Kaidi dengan berbagai pengalaman selama ini akan mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai Kadin Dukcapil Bangka Barat. Sebab tantangan ke depan adalah mengenai data yang memang sangat penting," tukasnya.

Markus menaruh harapan besar agar hal-hal baik yang telah dirintis pejabat sebelumnya almarhum Iduwan dan Rozali dapat dilanjutkan.

Satu di antaranya mengenai program GISA yang dinilai sangat membantu sebab masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh datang langsung ke kantor.

Untuk diketahui, pelantikan M. Kaidi yang sebelumnya menjabat kepala dinas Kominfo tersebut berdasarkan Surat Keputusan Mendagri No 821.22-791 Tahun 2020 tentang Pengangkatan dalam JPT Selaku Kadin Dukcapil Bangka Barat.

"Memutuskan menetapkan Saudara Muhammad Kaidi SE ke dalam jabatan pimpinan tinggi pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Barat dan diberikan tunjangan jabatan struktural sesuai peraturan yang berlaku," demikin bunyi petikan SK yang ditandatangani langsung Mendagri M. Tito Karnavian tanggal 13 Mei 2020. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved