Breaking News:

Berita Bangka Tengah

210 Santri Binaan Kemenag Bangka Tengah Diwisuda

Wisuda berlangsung di Gedung Serbaguna Agus Salim Desa Nibung, Kecamatan Koba.

Penulis: | Editor: Dedy Qurniawan
Ist
Kegiatan wisuda Santriwan/Santriwati Angkatan IX TPQ dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Binaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 210 Santriwan/Santriwati Angkatan IX TPQ dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Binaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah hari ini, Sabtu (4/7/20) diwisuda.

Wisuda berlangsung di Gedung Serbaguna Agus Salim Desa Nibung, Kecamatan Koba.

Hadir dalam acara wisuda tersebut, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo, Kepala Kankemenag Bateng, M. Sidik, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ibnu Saleh mengatakan dengan diwisudanya 210 santri pada hari ini bukan berarti sudah selesai membaca Al-Quran, dikarenakan  membaca Al-Quran harus kita lakukan setiap hari.

"Membaca Al-Qur'an merupakan keharusan bagi kita umat muslim, setidaknya dalam satu hari paling tidak satu lembar kita baca bila perlu kita baca terjemahannya, agar kita tahu makna dan kandungan ayat yang kita baca," Ujar Ibnu, Sabtu (4/7/2020)

Orang nomor satu di Bateng itu juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada ustadz dan ustadzah yang telah berjuang dengan ikhlas tanpa henti untuk menanamkan ilmu-ilmu agama kepada santri/santriwati.

"Terimakasih para pejuang yang ikhlas tanpa henti untuk menanamkan ilmu-ilmu dan nilai-nilai agama kepada para generasi muda, semoga Allah membalas dengan kebaikan dunia dan akhirat," ujarnya.

Dalam kegiatan ini pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 juga terlihat diterapkan oleh semua peserta yang hadir, seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak duduk. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved