Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kuota Habis, Pembangunan Rumah Bersubsidi di Babel Alami Penurunan Drastis

Ketua KADIN Babel mengatakan penurunan ini terjadi sejak kuota rumah subsidi di akhir tahun 2019 sudah habis.

Bangka Pos / Agus Nuryadhyn
Ketua Kadin Babel Thomas Jusman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sektor bidang properti, khususnya rumah bersubsidi di Bangka Belitung saat ini mengalami penurunan sangat drastis.

Ketua Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Bangka Belitung, Thomas Jusman mengatakan penurunan ini terjadi sejak kuota rumah subsidi di akhir tahun 2019 sudah habis.

"Akan tetapi sebagian besar developer di Babel masih tetap akan melanjutkan bisnis ini agar tetap bisa bertahan ditengah pandemi covid-19 ini," ujar Thomas Jusman kepada Bangkapos.com, Sabtu (04/06/2020)

Menurutnya, dari data hingga akhir bulan april 2020 tercatat baru sekitar 124 rumah yang terealisasi akad kredit.

"Pemerintah telah mempersiapkan kuota tambahan (SSB) sebanyak 175 ribu unit yang rencananya akan dirilis bulan mei 2020 ini," tuturnya

Dia menyebutkan, apalagi pemerintah telah mengeluarkan harga baru utk rumah subsidi tahu 2020 dan melalui PPDPP telah siap menyalurkan 175 rb kuota rumah subsidi.

"Yang rencananya 160 ribu untuk BTN di bulan mei 2020 ini, untuk di tahun 2020 REI Babel menargetkan sekitar 1000 unit rumah, mungki tidam sebanyak tahun-tahaun sebelumnya yang dikarenakan beberapa faktor," jelasnya

Dia menuturkan, Itu belum termasuk kuota BP2BT yg meskipun kurang diminati oleh masyarakat masih tersedia cukup banyak 134 miliar (340an unit).

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved