Breaking News:

VIDEO : Asyiknya Wisata Berkuda Seperti Koboy di Bangka Botanical Garden

Wisata ini cukup menarik, pasalnya berkuda merupakan aktivitas olahraga yang menyenangkan dan Anda seperti seorang koboy yang ada di televisi ..

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Anda bosan dengan wisata yang itu-itu aja, Butuh destinasi wisata baru sebagai tempat melepas lelah, cobain deh wisata yang satu ini dijamin anti meanstream.

Anda bisa mengunjungi Bangka Botanical Garden atau yang lebih familiar dikenal dengan BBG yang ada di kota Pangkalpinang, nah di BBG baru-baru ini menawarkan wisata yang berbeda yaitu wisata berkuda.

Saat menunggangi kuda, Anda seperti seorang koboy yang ada di televisi pada umumnya. Wisata ini cukup menarik, pasalnya berkuda merupakan aktivitas olahraga yang menyenangkan.

Nah bagi Anda yang penasaran ingin mencoba sensasi naik kuda namun Anda sebagai jokinya boleh datang langsung ke BBG yang tak jauh dari pantai wisata Pasir Padi kota Pangkalpinang.

Jika Anda ingin bergabung menjadi mamber olahraga berkuda untuk anak-anak dibandrol dengan harga Rp 1,5 juta, untuk anak SMP dan Rp 2 Juta, untuk tingkat SMA sedangkan untuk tingkat dewasa dibandrol Rp 2,5 Juta, per 10 kali pertemuan yang nantinya dibimbing langsung oleh pelatih-pelatih yang profesional.

Jika Anda hanya ingin menikmati wisata berkudanya saja juga diperbolahkan, tak perlu khawatir Anda juga diperbolehkan naik kuda dan menjadi jokinya langsung loh, cukup membayar Rp 20 ribu saja Anda sudah bisa menunggangi kuda dengan batasan dua putaran saja.

Wisata berkuda ini buka setiap hari kecuali libur pada hari Senin, mulai buka sejak pukul 08:30-17:00 WIB.

Fifin Hakiki koordinator wisata berkuda di BBG sekaligus yang memiliki beberapa kuda ditempat tersebut mengatakan, awalnya dirinya hanya ingin mencoba-coba saja namun kelamaan dirinya justru ketagihan untuk olahraga berkuda, hingga ia beli sendiri kuda untuk digunakan latihan.

"Mulainya baru tahun kemarin, awalnya itu kemarin hanya coba-coba aja gitu, akhirnya ketagihan sampai saya beli kudanya langsung, dan Alhamdullilah sampai sekarang bisa digunakan latihan juga oleh para mamber kita," kata Fifin saat ditemui Bangkapos.com usai olahraga berkuda, Sabtu (4/7/2020).

Dia menyebutkan, selain memang olahraga yang memang disunahkan oleh Rasulallah, olahraga berkuda terbukti memang menyehatkan.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved