Breaking News:

Berita Bangka Selatan

VIDEO : PT Timah Reklamasi Lahan Eks Tambang dengan Pohon Jeruk dan Jambu Mete

Sedikitnya 630 pohon yang terdiri dari Pohon Jeruk dan Pohon Jambu Mete yang ditanam di lahan seluas lebih kurang satu hektar ....

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bersama Kapolres Bangka Selatan dan TNI, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Basel, Perwakilan Kejari Basel, Camat Toboali dan Kelompok Tani Desa Keposang, PT Timah melakukan penanaman buah-buahan. Jumat, (3/7/2020).

Sedikitnya 630 pohon yang terdiri dari Pohon Jeruk dan Pohon Jambu Mete yang ditanam di lahan seluas lebih kurang satu hektar yang lokasinya berdekatan dengan Pustu Desa Keposang.

Kepala Unit Produksi Darat Bangka PT Timah, Sigit menyatakan melalui reklamasi dengan penanaman pohon-pohon diharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Selain itu dengan penanaman dapat meningkatkan penghijauan khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji berharap agar penanaman ini disertai dengan pengawasan sehingga tidak dibiarkan begitu saja.

Senada pula dengan disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Basel, Suhadi yang berharap agar pepohonan yang ditanam di lahan reklamasi tidak hanya pepohonan jangka panjang namun juga tanaman semusim yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat demi ketahanan pangan.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved