Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kendalikan dan Cegah Penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Imbau Masyarakat Download Aplikasi Ini

Dengan mengunduh aplikasi ini, maka penumpang ataupun masyarakat telah ikut serta mewujudkan bagian dari upaya memantau arus lalu lintas orang

IST
Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Untuk mengendalikan kasus dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengimbau masyarakat untuk mengunduh aplikasi PeduliLindingi ke ponsel.

Khusus bagi masyarakat yang sering melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum, baik darat maupun udara.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno, Minggu (5/7/2020).

Ia mengatakan, dengan mengunduh aplikasi ini, maka penumpang ataupun masyarakat telah ikut serta mewujudkan bagian dari upaya memantau arus lalu lintas orang yang masuk khususnya maupun yang keluar Provinsi Bangka Belitung.

Sementara itu, penggunaan aplikasi FightCovid19.id oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Babel saat ini masih berlangsung.

Lalu kedepannya akan melebur atau bergabung menjadi satu, terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi yang juga dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional.

"Kepada pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pemakaian atau pemasangan gelang pemantauan masih diberlakukan dengan beberapa perubahan dan pengecualian," jelasnya.

Dilanjutkannya, penanganan pandemi Covid-19 sendiri, adalah kerja bersama. Untuk itu, penanggulangan bencana dilakukan dengan saling bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi.

"Karena, tanpa itu semua, upaya kita bersama dalam mengatasi pandemi Corona ini tidak akan berhasil dan maksimal," terusnya.

Andi menuturkan, dengan tingkat bebas Covid-19 atau pemulihan pasien Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, terhitung pada Sabtu (4/7) kemarin, yang mencapai 85,71%, secara pribadi ia bersyukur dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya paramedis, tenaga kesehatan, dokter, perawat, satgas penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Selain itu, para relawan, yang berjuang dengan tegar.

"Mereka merespon secara cepat dalam melakukan perawatan, penanganan, pengendalian, dan pemantauan Covid-19," terangnya.

Pencapaian ini sendiri diperoleh, berkat kerja semua pihak dan kesadaran serta kepedulian dari masyarakat yang terus konsen dan konsisten memberi andil dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.

"Dengan keinginan tinggi, terbukti bahwa tracking yang proaktif, tracing yang agresif, testing yang masif serta treatment yang optimal, dan disiplin membuat mereka yang menjalani perawatan dalam waktu yang relatif singkat bisa sehat dengan cepat dan dinyatakan bebas Covid-19. Semoga keoptimisan kita membawa Bangka Belitung secepatnya terbebas dari Covid-19," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved