Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kerja Sama dengan PT Agrinas, Gubernur Inginkan Ada Fokus Ketahanan Pangan di Bangka Belitung

Babel memiliki potensi ketahanan pangan sehingga perlu ada orang yang tepat untuk mengelolanya, khususnya terkait pengembangan kawasan.

bangkapos.com / Riki Pratama
Gubernur Babel Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan di Bangka Belitung (Babel), Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Babel telah melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Agro Industri Nasional terkait rencana kegiatan usaha pertanian berkelanjutan dan sekaligus meningkatkan pengembangan kawasan berbasis korporasi.

Dari perjanjian yang dilakukan beberapa waktu lalu ini,  Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengharapkan adanya peningkatan ketahanan pangan melalui pengembangan kawasan berbasis korporasi untuk Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi mengatakan, bahwa Babel memiliki potensi ketahanan pangan sehingga perlu ada orang yang tepat untuk mengelolanya, khususnya terkait pengembangan kawasan.

"Untuk lahan sawah sudah siap dan jumlah penduduk sangat potensial. Saya sangat suka dengan konsep yang disampaikan PT Agrinas dengan pemberdayaan masyarakat dan fokus untuk ketahanan pangan,"jelas Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Minggu (5/7/2020).

Dia menambahkan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Babel berupaya dengan cepat meminta dukungan PT Agrinas terkait pengembangan kawasan untuk ketahanan pangan.

"Jika peluang ini besar, maka kita fokus di Bangka Belitung. Semoga kerja sama ini bisa cepat, fokus, dan memberi manfaat, serta PT Agrinas dapat mendukung, memfasilitasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Bangka Belitung dan Indonesia,"harapnya (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved