Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Keterbatasan Anggaran, Dinas PUPR Babel Tak Bisa Lanjutkan Pembangunan Saluran Irigasi Tahun Ini

Anggaran untuk Irigasi yang direncanakan dibangun pada tahun depan akan menggunakan pola lain yaitu pinjaman kepada PT SMI milik pemerintah.

Bangkapos/Riki Pratama
Kepala Dinas PUPR Babel, Noviar Ishak 

BANGKAPOS.COM,BANGK  -Terkendala anggaran yang terbatas, Dinas PUPR Babel memastikan tidak akan melakukan pembangunan saluran irigasi secara menyeluruh dan baru bisa dikerjakan kembali pada 2021 mendatang.

Kepala PUPR Babel Noviar Ishak mengatakan, pembangunan irigasi tidak dilaksanakan disebabkan anggaran yang sudah disiapkan sebelumnya terpangkas untuk penanganan Covid-19.

"Karena Pandemi Covid-19, anggaran kami yang di-realokasi mencapai Rp70 Miliar dari total anggaran hampir Rp 300 Miliar untuk pembangunan jalan, jembatan serta saluran irigasi,"ujar Noviar Ishak kepada Bangkapos.com, Minggu (5/7/2020).

Dia mengatakan, pihanya hanya bisa melakukan pemeliharaan saluran irigasi saja saat ini.

Belum ada pembangunan Irigasi pada tahun ini.

"Tadinya, pembangunan jaringan irigasi memang ditargetkan menyeluruh tahun ini, tapi karena anggaranya di pangkas, terpaksa hanya untuk pemeliharaan dan studi saja,"ungkapnya.

Dia mengatakan, saluran irigasi sangat dibutuhkan untuk petani agar merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas pertanian.

"Irigasi ini sebenarnya paling fatal, harus dikerjakan, agar petani merasa aman dan nyaman tidak takut  gagal panen,"ujarnya.

Noviar menambahkan, anggaran untuk Irigasi yang direncanakan dibangun pada tahun depan akan menggunakan pola lain yaitu pinjaman kepada PT SMI milik pemerintah.

"Kita minta petani untuk bersabar dulu, pandemi Covid-19 ini tidak kita harapkan. Ada beberapa kegiatan yang sudah berjalan, tapi pembayarannya di tahun 2021 mendatang, kalau untuk irigasi hanya pemeliharaan saja, itu pun terbatas,"pungkasnya (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved