Breaking News:

MotoGP

Kontrak Belum Diperpanjang, Andrea Dovizioso Terancam Jadi Pengangguran Musim Depan

Pembicaraan mengenai kontrak baru setelah musim 2020 di antara Ducati dan Dovizioso memang sudah berlarut-larut, tetapi kedua belum ada kesepakatan

motogp
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso 

BANGKAPOS.COM - Pebalap MotoGP, Andrea Dovizioso hingga saat ini belum mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak musim depan dengan Ducati.

Bila perpanjangan kontrak ini tak menemui kata sepakat, Andrea Dovizioso kata Manajernya, Simone Battistela bisa tidak membalap lagi alias jadi pengangguran musim kompetisi MotoGP 2021.

Karenanya saat ini Andrea Dovizioso saat ini tengah memikirkan sabbatical alias cuti panjang pada tahun depan.

Pembicaraan mengenai kontrak baru setelah musim 2020 di antara Ducati dan Dovizioso memang sudah berlarut-larut, tetapi kedua belah pihak tak kunjung menemui kesepakatan.

Pada satu sisi, Ducati ingin menegosiasikan kembali durasi kontrak dan nominal gaji yang didapat Dovizioso berikutnya.

Kebijakan itu tak lepas dari pandemi virus Corona alias Covid-19 yang membuat kondisi finansial tim pabrikan asal Italia tersebut jadi tidak pasti.

"Ini adalah opsi yang kami hargai. Jika kondisinya tidak ketemu, dia (Dovizioso) memilih untuk tidak melanjutkan," ucap Battistela mengenai rencana sabbatical kliennya.

"Andrea bukannya memikirkan soal pensiun, dia masih merasa kuat dan baik. Dia ada di kondisi terbaik dan tidak memikirkan untuk pergi."

"Memang benar, saat Anda tidak tertarik dengan proyek yang ditawarkan, Anda tidak akan tertarik untuk menerima. Anda akan bersedia menunggu sampai hal itu (tawaran yang sesuai) datang."

"Namun, ini tidak berarti dia akan pensiun. Ini berarti dia tidak akan memiliki tim balap dan dia akan menanti proyek untuk datang," kata Battistela lagi.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved