Breaking News:

Berita Pangkalpinang

MUI Berencana Adakan Kongres Halal Tingkat Dunia di Bangka Belitung Pada 2022

Nardi berharap instansi terkait di lintas provinsi dan kabupaten kota terutama dinas pariwisata untuk mendukung rencana tersebut.

bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Direktur Pengkajian Pangan, obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia Provinsi Bangka Belitung (LPPOM MUI Babel), Nardi Pratomo 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktur Pengkajian Pangan, obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia Provinsi Bangka Belitung (LPPOM MUI Babel), Nardi Pratomo mengatakan MUI berencana mengadakan Kongres Halal tingkat dunia di Bangka Belitung pada tahun 2022 mendatang, .

"Februari 2020 kemarin kita sudah sukses mengadakan kongres Umat Islam Indonesia, kita menjadi buah bibir di Indonesia dan beberapa negara. Pada tahun 2022 kita berjuang untuk menyelenggarakan Kongres Halal Tingkat Dunia, InsyaAllah," ujar Nardi, Minggu (5/7/2020).

Lebih lanjut, ia berharap instansi terkait di lintas provinsi dan kabupaten kota terutama dinas pariwisata untuk mendukung rencana tersebut.

"Kami akan mengajak dan sudah mulai rapat, nanti dimohon untuk menyiapkan destinasi wisata halal. Nanti juga yang datang ribuan (ditarget sekirar 800-100 peserta) juga seperti kongres kemarin," kata Nardi.

Ia juga membeberkan peserta yang hadir nantinya dari seluruh dunia meliputi lembaga pemeriksa halal, lembaga halal, praktisi halal, perusahaan dan kementerian halal yang mengurusi halal sedunia.

"Kita berharap banyak negara yang hadir, dalam acara tersebut juga ada paket wisata halal. Misalnya dimana wisata yang bisa mereka lihat nantinya," sebut Nardi.

Ditambahkannya, Bangka Belitung harus mempersiapkan pariwisata halal.

"Bila pariwisata halal bukan berarti UMKM tidak bisa menjual produk tidak halal, tetap bisa tapi diperjelas dilokasikan, dimana wisata yang jual tidak halal. Kita tetap menghormati tetapi harus diperjelas tempatnya," kata Nardi.

Diakuinya, walaupun MUI Babel baru berdiri, tetapi sudah dipercaya melakukan acara-acara besar dan diharapkan dapat diikuti oleh provinsi-provinsi lain.

"Kalau jadi pada 2022 itu luarbiasa, kita sudah koordinasi dengan staf khusus wakil presiden untuk mengadakan ini nanti," tutur Nardi. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved