Breaking News:

Pendakian Bukit Maras dengan Trek Terjal dan Berbatu (VIDEO)

Jalan yang akan dilewati begitu curam dan terjal, dan treknya yang berbatu-batu dan licin sehingga kita harus hati-hati serta selalu sigap.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Keindahan Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Pulau Bangka memang memiliki daya tarik sendiri, baik wisata bahari maupun wisata alam yang indah di Pulau Timah Ini.

Satu di antara wisata yang menjadi daya tarik saat ini adalah Bukit Maras, yang menawarkan sejuta ke indahan alam.

Bukit Maras yang terletak tak jauh dari Kota Pangakalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tepatnya di Dusun Buhir, Desa Berbura, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka.

Menjadi alternatif wisata bagi anda yang bosan berwisata di Pantai. Jarak yang di tempu dari Pusat Kota Pangkalpinang kurang lebih 90 KM menggunakan kendaraan mobil.

Dengan menempuh waktu kurang lebih 2 Jam lebih dari pusat Kota itu menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil. Bukit Maras yang memiliki ketinggian 669 Mdpl dari permukaan laut, dengan memiliki 12 puncak.

Bila ingin mendaki ke Bukit Maras bisa berhenti di desa Berbura, Kecamatan Riau Silip, di sana kita bisa menitipkan mobil dan motor di rumah warga.

Dari perkampungan itu, kita disuguhkan pemandangan Bukit Maras, dengan alam yang masih asri sesampai di Pos pertama kita di sugukan dengan air terjun di bawah kaki Bukit Maras, yang identik dengan berbatuan dan kejernian airnya.

Dari pos satu untuk mencapai ke pos berikutnya kita harus melewati hutan lembah dengan jalan terjal, curam dan berbatuan sepanjang jalur pendakiannya.

Jalan yang akan dilewati begitu curam dan terjal, dan treknya yang berbatu-batu dan licin sehingga kita harus hati-hati serta selalu sigap.

Menurut Defri pendaki Bukit Maras, harus hati hati karena jalannya yang terjal dan curam dan juga treknya berbatu dan licin. Sehingga para pendaki harus sigap, dan tetap hati hati.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved