Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Wujudkan Keluarga Sehat, Dinas Kesehatan Bangka Selatan Berikan Pelayanan KB Gratis

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan berikan pelayanan KB gratis

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan berikan pelayanan KB gratis kepada warga sebagai upaya untuk menunjang peningkatan keluarga bahagia dan sehat.

Pemberian layanan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi sebagai bagian dari pelaksanaan Hari Keluarga Nasional beberapa waktu lalu dan tetap berjalan hingga kini.

"Dengan program KB gratis kita berharap agar dimanfaatkan oleh masyarakat semaksimal mungkin demi mencapai keluarga yang sehat,"  jelas Supriyadi kepada Bangkapos.com pada Minggu, (5/7/2020).

Pihaknya lanjut Supriyadi juga bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) agar pelayanan kepada setiap keluarga yang ingin merasakan pelayanan gratis perihal pelayanan KB.

"Jadi bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan pelayanan ini maka silahkan mengunjungi fasilitas kesehatan seperti misalnya puskesmas terdekat di semua kecamatan dan juga di klinik bidan mandiri," kata Supriyadi.

Program pelayanan KB lanjut Supriyadi bukan untuk melarang keluarga untuk memiliki keturunan namun diberikan untuk mengatur jumlah anak dan mengatur keinginan untuk kapan memiliki anak sehingga pengawasan sekaligus kesehatan anak dapat terus dipantau. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved