Breaking News:

Berita Pangkalpinang

ACT Babel Galang Dana Bentuk Kepedulian dan Solidaritas untuk Muslim Rohingya

Aksi galang dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada Muslim Rohingya di Aceh dalam bentuk sembako, pakaian, support pangan dan lainnya

(Ist/ Cherry)
Saat ACT Babel Lakukan Aksi Peduli Rohingya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung melakukan penggalangan Dana di beberapa lokasi dikota Pangkalpinang sabtu dan Ahad kemarin.

Aksi ini bentuk dari solidaritas untuk para etnis Rohingya yang beberapa waktu lalu ditemukan terombang-ambing di wilayah Aceh utara.

Melihat untaian empati untuk Muslim Rohingya, tampak masyarakat mulai memasukkan donasinya ke kotak donasi yang dibawa oleh tim ACT-MRI Bangka Belitung.

“Aksi ini adalah bentuk solidaritas untuk muslim Rohingya, kami berharap ini dapat menggerakkan hati masyarakat untuk saling peduli dan membantu sesama,” kata Marketing Komunikasi Cabang ACT Bangka Belitung, Cherry Octoryan dalam rilis kepada bangkapos.com, Senin (6/7/2020).

Menurutya, aksi galang dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada Muslim Rohingya di Aceh dalam bentuk sembako, pakaian, support pangan dan kebutuhan-kebutuhan lainnya bagi mereka.

ACT akan terus membersamai muslim Rohingya dengan bantuan-bantuan terbaik.

Aksi yang dilakukan tersebut menjadi salah satu bentuk solidaritas untuk muslim Rohingya sekaligus menjadi bukti kedermawanan masyarakat Bangka Belitung untuk saudara-saudara membutuhkan.

Bukan kali ini saja, sejak 2012 ACT telah hadir untuk membantu pengungsi Rohingya, yang terusir dari rumah-rumah mereka.

Kemiskinan, kelaparan, ketidakpastian hukum dan ketidakjelasan masa depan masih harus ditanggung oleh mereka yang mengungsi ke beberapa negara.

Mereka harus memenuhi kebutuhan dasarnya dengan mengandalkan bantuan, belum lagi masalah kesehatan yang rentan sekali mereka derita.

Halaman
12
Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved