Breaking News:

Berita Sungailiat

Ahli Kedua Bakal Hadir di Sidang Tambang Timah Ilegal, Apin Kembang Dipastikan Masih di Rutan Polres

Sidang pekan sebelumnya seorang ahli (saksi) telah memberikan keterangan. Sidang selanjutnya, ahli kedua yang bakal menyampaikan pendapat.

Bangkapos.com/Fery Laskari
Ilustrasi : Suasana persidangan di PN Sungailiat, Kamis (14/2/2020) lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sidang perkara tambang timah ilegal atas nama terdakwa Handrian alias Apin Kembang bakal dilanjutkan besok, Selasa (7/7/2020).

Rencananya agenda sidang masih seputaran pemeriksaan ahli.

Sementara terdakwa Handrian alias Apin Kembang masih dititipkan di ruang tahanan Polres Bangka.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Fatimah diwakili Humas Pengadilan, Arief Kadarmo dikonfirmasi Bangka Pos, Senin (6/7/2020) mengatakan, pada sidang pekan sebelumnya seorang ahli (saksi) telah memberikan keterangan di persidangan.

Sidang selanjutnya, ahli kedua yang bakal menyampaikan pendapat di muka sidang.

"Iya tinggal satu ahli lagi, habis itu pemeriksaan terdakwa dan saksi a decharge atau saksi yang menguntungkan bagi terdakwa kalau pun terdakwa mau mengajukan saksi a decharge seperti yang dimaksud," kata Humas PN Sungailiat, Arief Kadarmo.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka, Farid Gunawan diwakili Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum), Rizal Purwanto, Senin (6/7/2020), ketika dikonfirmasi Bangka Pos tentang keberadaan terdakwa Apin Kembang, menyatakan terdakwa masih dititipkan ruang tahanan (Rutan) Polres Bangka.

Rizal tak mau mengomentari kabar yang bersifat rumor alias tanpa bukti mengenai kabar burung yang beredar menyebutkan ada dugaan terdakwa sering berada di luar ruang tahanan pada malam hari. 

"Terdakwa masih dititipkan di Rutan Polres Bangka. Kalau masalah 'kabar burung' saya tidak bisa kasih komentar," tegas Rizal

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan dikonfirmasi terkait hal yang sama, Senin (6/7/2020) juga memastikan, terdakwa Handrian alias Apin Kembang masih berada di ruang tahanan Polres Bangka, dalam pengawasan ketat anggotanya.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved