Breaking News:

Berita Sungailiat

Begini Citra Pengadilan Negeri Sungailiat Berdasarkan Survei IKM dan IPK

Fatimah berpesan agar nilai tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada semester berikutnya.

Penulis: Fery Laskari | Editor: Dedy Qurniawan
ist
Suasana Sosialisasi Hasil Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat Bangka, Senin (6/7/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sosialisasi hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Bangka, Senin (6/7/2020).

Sosialisasi itu diikuti oleh seluruh warga PN Sungailiat.

Ketua PN Sungailiat, Fatimah diwakili Humas Pengadilan, Arief Kadarmo kepada Bangka Pos, Senin (6/7/2020) menjelaskan inti sosialisasi yang dimaksud.

Saat sosialisasi, Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, Fatimah menyampaikan tujuan diadakannya acara ini adalah agar seluruh warga Pengadilan Negeri Sungailiat dapat mengetahui nilai IKM dan IPK yang dicapai Pengadilan Negeri Sungailiat pada Semester I Tahun 2020.

"Tujuannya untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Pengadilan Negeri Sungailiat" kata Arief.

Sedangkan pemaparan data hasil survei dilakukan oleh Fery Setiawan selaku Panmud Hukum.

Panmud yang dimaksud menyampaikan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pengguna layanan pengadilan di Pengadilan Negeri Sungailiat pada Semester I Tahun 2020 sangat memuaskan.

"Yaitu sebesar 91,39 persen dan berada pada kategori sangat baik. Demikian pula Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Negeri Sungailiat sebesar 3,86 persen dan berada pada kategori bersih dari korupsi," lanjut Arief.

Oleh karena itu, Ketua PN Sungailiat, Fatimah mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan kerjasama yang baik seluruh warga pengadilan ini.

Fatimah berpesan agar nilai tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada semester berikutnya.

"Agar nantinya Pengadilan Negeri Sungailiat dapat meraih kategori Wilayah Bebas (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," katanya. (bangkapos.com/ferylaskari)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved