Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dindikbud Pangkalpinang Jamin Tidak Ada Siswa Masuk Lewat Jalur Siluman

Jika ada siswa yang belum terdistribusi pihaknya akan mengambil kebijakan menyebarkan siswa tersebut sesuai dengan jumlah rombongan belajar

Bangkapos/irakurniati
Plt. Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan seluruh siswa yang diterima nantinya akan diumumkan dan dipublish secara resmi di sekolah masing-masing.

Termasuk bagi siswa yang tidak termasuk dalam sistem namun memenuhi kriteria yang didistribusikam langsung oleh dinas.

"Jangan sampai ada yang menilai siswa tersebut ilegal. Di sistem tidak ada nama, tapi masuk sekolah. Itu akan kami publish semua secara transparan," kata Eddy, Senin (6/7/2020).

Dia mengatakan, secara sistem dan otomatis nama siswa akan langsung terverifikasi ke sekolah yang mendekati zonasi.

Namun jika ada siswa yang belum terdistribusi pihaknya akan mengambil kebijakan menyebarkan siswa tersebut sesuai dengan jumlah rombongan belajar (rombel).

Eddy menuturkan, penerimaan siswa baru ini semuanya murni secara sistem daring maupun kebijakan dinas yang berdasarkan kriteria penunjang, seperti jarak rumah ke sekolah ataupun prestasi.

"Tidak ada yang masuk melalui jalur siluman, semuanya otomatis sistem. Kalaupun di sistem tidak ada namanya, kami akan buat kebijakan lihat dulu kasusnya itu tidak diterima karena apa. Misalnya zonasi, padahal rumah dekat. Itu akan kami akomodir dan sesuaikan kasus serta solusinya," tuturnya.

Dia menyebut, dinas pendidikan akan menjamin seluruh siswa yang masuk SD maupun SMP akan didistribusikan secara merata sesuai kapasitas rombel dan banyaknya minat siswa yang mendaftar.

(Bangkapos.com/Irakurniati)

Penulis:
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved