Breaking News:

Virus Corona

UPDATE Covid-19 di Babel, Ada Enam Kasus Baru Tersebar di Bangka, Bangka Tengah dan Pangkalpinang

UPDATE Covid-19 di Babel, Ada Enam Kasus Baru Tersebar di Bangka, Bangka Tengah dan Pangkalpinang

Bangka Pos/ Teddy Malaka
Ilustrasi Rapid Test 

BANGKAPOS.COM -- Jumlah kasus Covid-19 di Bangka Belitung bertambah lagi. Ada enam warga yang baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan demikian saat ini ada 31 warga positif Covid-19 di Bangka Belitung dalam perawatan dari 169 kasus yang terdata, 136 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Melansir laman Covid19.babelprov.go.id, enam kasus baru berasal dari tiga daerah yakni Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Demikian disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Mikron Antariksa.

"Saat ini keenam pasien sudah menjalani karantina dan perawatan diantaranya dua di Wisma Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Babel dan empat orang di Wisma Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel," kata Mikron di Pangkalpinang, Senin (6/7/2020). 

"Tim GTPPC-19 kabupaten/ kota terus melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) terhadap mereka yang kontak dengan pasien ini," ujarnya. 

Mikron melanjutkan, empat orang pasien baru atas nama AM (3) laki-laki warga Jalan KKO Usman Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkalbalam, dengan riwayat kontak dengan ibunya DU status orang tanpa gejala (OTG) yang sebelumnya sudah mendapat perawatan di wisma karantina. 

Kemudian atas nama BSS (23) laki-laki warga Jalan Gandaria Kelurahan Air Kepala Tujuh Kecamatan Gerunggang, selanjutnya atas nama AM (29) laki-laki warga Jalan Gg Puyuh Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang ber-KTP Bengkulu, dan VM (28) perempuan warga Perumahan Residen Tua Tunu Kecamatan Gerunggang ber-KTP Sungailiat, ketiganya memiliki riwayat skrining road PCR dengan kategori OTG konfirmasi. 

Sedangkan asal Kabupaten Bangka atas nama OL (29) perempuan warga Jalan Depati Amir Kecamatan Sungailiat, dengan riwayat kontak konfirmasi positif klaster bank di Pangkalpinang. 

"Dan, MAA (22) laki-laki warga Lubuk Besar, dengan riwayat skrining road PCR di Sun Hotel," jelas Mikron. 

Ditambahkannya dengan adanya penambahan enam kasus baru positif Covid-19, maka total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel sebanyak 169 kasus, sebanyak 136 dinyatakan sembuh dan dua meninggal dunia. .

Halaman
12
Penulis: Teddy M (CC)
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved