Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah Bertambah Satu Orang

Pasien yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali bertambah satu orang.

Bangkapos.com / Muhammad Rizki
Jubir Satgas Penanggulangan Covid 19 Bateng, dr Bahrun 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pasien yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali bertambah satu orang.

Kali ini seorang perempuan asal Kecamatan Koba berinisial RM di mana hasil swab testnya kemarin menunjukkan bahwa RM positif Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bateng, dr Bahrun Siregar mengatakan pasien tersebut diketahui positif Covid-19 saat dirinya berniat untuk pulang ke kampung halaman yakni di Sulawesi Selatan (Sulsel), dan pada saat dilakukan rapid hasilnya reaktif, dan langsung dilanjutkan swab.

"Pada saat dilakukan swab test oleh Litbangkes Provinsi Bangka Belitung (Babel), ternyata hasilnya positif Covid-19,"  jelas dr Bahrun, Senin (6/7)

Saat ini pasien positif tersebut sudah berada di Balai Karantina Provinsi Babel, dan keadaanya saat ini dalam keadaan normal tanpa gejala.

Pihak Satgas Covid-19 Bateng pun mengatakan pihaknya sudah melakukan tracking untuk mengetahui siapa-siapa saja yang pernah berinteraksi dengan pasien.

Dengan adanya satu kasus baru ini, total jumlah pasien positif Covid-19 di Bateng ada 13 orang, yang tersebar di 4 kecamatan yakni Pangkalan Baru 5 orang, Simpang Katis 3 orang, Namang 4 orang, dan Koba 1 orang, dimana 8 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved