Breaking News:

CPNS

Ini Tanggapan BKN Soal Kabar CPNS 2020 Ditiadakan

Tjahjo Kumolo menegaskan tidak ada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2020.

Editor: Teddy Malaka
Bangkapos.com
CPNS 2020 

BANGKAPOS.COM -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menegaskan tidak ada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2020.

Hal yang sama juga berlaku untuk sekolah kedinasan. Namun penundaan seleksi tidak berlaku untuk sekolah khusus Badan Intelijen Negara (BIN).

"Sebabnya, karena ada pandemi Covid-19. Maka, alokasi 2020 dialihkan untuk 2021," ujarnya seperti dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (7/7/2020).

Sebelumnya, kegiatan seleksi CPNS masih berlangsung sampai tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Januari 2020.

Namun, tahap selanjutnya tertunda juga dikarenakan pandemi corona.

Menanggapi hal itu, Plt Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengaku tidak jadi soal tidak ada penerimaan CPNS pada 2020.

"Kalau dari sisi BKN sebagai pelaksana seleksi CPNS (SKD dan SKB) dengan stasiun CAT selalu siap, jadi jika tidak ada penerimaan CPNS ya tidak masalah," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/7/2020).

Diketahui, BKN merupakan badan penyelenggara seleksi CPNS di mana mereka dibantu oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dalam proses rekrutmen.

Sementara itu, Kementerian PAN RB merupakan pihak yang menyelenggarakan dan mengawasi jalannya seleksi CPNS 2019 agar pelaksanaan dapat berjalan lancar dan aman.

KemenPAN-RB juga yang mengatur banyaknya jumlah peserta yang nantinya akan diterima sebagai CPNS 2019.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved