Breaking News:

Berita Kriminalitas

Simpan Sabu di Taplak Meja, Rizki Dituntut Tujuh Tahun Penjara

Beli sabu dari tetangga terdakwa Rizki dituntut tujuh tahun penjara dan denda 1 miliar, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang dengan terdakwa Rizki, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Selasa (7/7/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Beli sabu dari tetangga terdakwa Rizki dituntut tujuh tahun penjara dan denda 1 miliar, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Selasa (7/7/2020).

Rizki diketahui menyimpan narkotika jenis sabu seberat 2 gram, yang kini menjadi barang bukti persidangan.

Diakuinya saat persidangan ia membeli sabu kepada Fatma yang merupakan tetangganya, untuk digunakan sendiri buat menambah stamina saat bekerja.

"Saya datang kerumah Fatma kemudian saya ngasih uang Rp 900.000, saya gak tau Fatma mesen lagi ke Evi (DPO). Saya mesennya ke Fatma, kalau Evi saya kenal tapi gak pernah saya beli ke dia, kalau barang itu rencananya mau saya pakai sendiri," ungkap terdakwa Rizki.

Pada persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi hadir anggota Dit Resnarkoba Polda Bangka Belitung, Evan yang menangkap terdakwa pada Kamis (13/02/2020) di rumahnya dj jalan Berok Ulu, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam keterangannya saksi Evan mengatakan mendapatkan barang bukti disimpan terdakwa, di warung miliknya yang berada di samping rumah terdakwa.

"Kami melakukan penangkapan terhadap terdakwa Rizki , dia ini bukan target operasi jadi hanya dari informan saja. Kami temukan sabu di tangannya dua paket, lalu satu paket di warungnya di bawah taplak meja," ungkap saksi Evan.

Selain itu saat dilakukan interogasi, terdakwa mengaku mendapat barang dari tetangganya yang rumahnya berada tepat di depan rumah terdakwa Rizki.

"Kami interogasi dia bilang dia dapat dari Fatma, lalu 10 menit dari itu kami langsung kerumah Fatma untuk menangkap. Lalu kami geledah ditemukan ada sabu di baju yang tergantung di kamar mandi. Ada dua paket di Fatma, kalau Rizki dapat dari Fatma," beber Evan.

Sementara itu usai mendengarkan tuntutan JPU, sidang pun ditutup dan dilanjutkan pada Kamis (9/7/2020) dengan agenda putusan. (Bangkapos.com/RizkyIrianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved