Breaking News:

Suharinah Kuatkan Sang Anak yang Alami Cedera Kepala: Kejar Mimpi Kuliah Dakwah di Mesir (VIDEO)

Sambil menahan isak, ia terkejut, khawatir dan sedih ketika menerima kabar sang anak alami kecelakaan tersebut hingga alami cedera kepala.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Suharinah (40) menggenggam erat tangan anak sulungnya, Syechan (19) yang terbaring tak berdaya di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM) Pangkalpinang, usai alami kecelakaan tunggal beberapa waktu lalu.

Kondisinya kini terlihat wajah alami lebam, luka-luka di bagian lengan hingga kaki bahkan bernafas pun terpendek-pendek.

Dikisahkannya, Syechan awalnya sudah berkuliah di salah satu perguruan tinggi di Bangka Belitung bidang ekonomi.

Namun, Syechan bebasic anak pesantren merasa tak nyaman sehingga memutuskan untuk tetap mengikuti hatinya yakni melanjutkan kuliah berdakwah.

"Saya sebagai orangtua selalu mendukung dia, niat baiknya. Mimpinya ingin bertemu ustaz solmed, kuliah di Mesir. Walaupun biaya besar tapi saya sebagai orangtua akan berusaha," ujar Suharinah saat ditemui bangkapos.com, Senin (6/7/2020).

Saat itu, Syechan sedang dalam proses tes bimbel untuk persiapan seleksi kukiah berdakwah yang diikutinya di Surabaya beberapa waktu lalu, namun proses seleksi sedang mengalami penundaan karena wabah Covid-19.

Sambil menahan isak, ia terkejut, khawatir dan sedih ketika menerima kabar sang anak alami kecelakaan tersebut hingga alami cedera kepala.

"Kejadiannya dia pulang dari membantu saya jualan di angkringan, saya tidak tau pasti karena dia juga belum terlalu sadar tapi itu kecelakaan tunggal menabrak patokan sebelah kanan," tutur Suharinah.

Syechan pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Medika Stania, namun karena kondisi cukup parah maka ia dirujuk ke RS KIM Pangkalpinang.

Suharinah akui biaya pengobatan tak murah, capai hingga ratusan juta.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved