Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Besok Hari Terakhir Pendaftaran Ulang PPDB yang Terdata Secara Sistem

Namun pendaftaran ulang bagi nama-nama di luar by system yang terdistribusi ke sekolah tersebut juga bisa dilakukan sebelum tahun ajaran baru

Penulis: | Editor: Hendra
Bangkapos/Irakurniati
Plt. Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, pendaftaran ulang PPDB (penerimaan peserta didik baru) jenjang SD dan SMP yang terdata by system berakhir pada 9 Juli besok.

Namun pendaftaran ulang bagi nama-nama di luar by system yang terdistribusi ke sekolah tersebut juga bisa dilakukan sebelum tahun ajaran baru yang akan dimulai 13 Juli mendatang.

"Silahkan bagi yang mau daftar ulang. Sekarang masih dalam proses mengurai, cek dan ricek data-data siswa yang belum dimuat by sistem tersebut. Secara sistem tidak ada namanya, karena kan kalau sistem itu otomatis. Tapi melalui kebijakan dinas akan kita proses dan buat catatan nama siswa tersebut," kata Eddy, Rabu (8/7/2020).

Dia mengatakan, keluhan orang tua siswa yang banyak diadukan yakni nama anak mereka tidak terdaftar dalam by sistem karena keterbatasan kuota.

Padahal secara zonasi misalnya, jarak rumah dan sekolah berdekatan.

Hal-hal ini lah menurut Eddy akan diluruskan berdasarkan kebijakan dari dinas.

Termasuk siswa jalur prestasi maupun afirmasi yang belum tercantum dalam bysistem.

Eddy menuturkan, pihaknya menjamin seluruh siswa terdistribusi dan dapat mengenyam pendidikan.

Dia menegaskan, pemkot tidak akan membiarkan siswa tidak tertampung apalagi pendidikan menjadi hak dasar warga negara.

"Kami hanya meminta orang tua sabar. Ada proses yang kami lakukan. Dengan bysistem ini tentu juga masih ada kekeliruan karena kita juga sebagai manusia dalam hal mencoba menerapkan, tapi jangan judge sistem ini buruk atau tidak bermanfaat. Kami mohon sabar, pasti akan kami distribusikan semua," ungkapnya.

Dia menyebut, nama-nama siswa yang tidak tercantum dalam by sistem namun dicatat di dinas pendidikan akan dihubungi oleh masing-masing sekolah untuk pendaftaran ulang.

Eddy meminta masyarakat tidak usah khawatir tidak tertampungnya anak mereka sebagai peserta didik.  Dinas pendidikan menjamin sepenuhnya semua siswa dapat terdistribusi merata.

(Bangkapos.com/Irakurniati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved