Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Jelang Idul Adha Dinas Pertanian Bangka Tengah Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Mendekati Hari Raya Idul Adha, Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban.

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bateng, Sajidin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Mendekati Hari Raya Idul Adha, Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban yang dijualkan oleh para pedagang hewan kurban.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah Sajidin.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menyebar ke seluruh Kabupaten Bateng untuk melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban.

"Nanti akan kita lakukan lagi pada saat sebelum disembelih dan setelah disembelih," ungkap Sajidin, Rabu (8/7) di ruang kerjanya.

Nantinya dua belas jam sebelum dilakukan penyembelihan, hewan kurban tersebut akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, sehingga apabila hewan tersebut menunjukkan ada gejala penyakit maka penyembelihan hewan tersebut harus ditunda terlebih dahulu.

Tak sampai disitu pemeriksaan juga akan berlanjut seusai penyembelihan hewan tersebut, yang mana akan dilihat kesehatan organ dalam hewan kurban tersebut.

Dikatakannya pihaknya akan memberikan semacam surat keterangan kesehatan hewan kurban, dan juga kesehatan hewan kurban juga bisa dilihat dari kalung yang akan diberikan kepada hewan kurban yang sudah dicek kesehatannya.

"Nanti kalau posisi hewannya demam atau belum cukup umurnya tidak akan kami pasangkan kalung. Jadi kami sarankan kepada masyarakat untuk membeli hewan kurban yang sudah melalui proses pengecekan kesehatan," imbau Sajidin. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis:
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved