Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Satreskrim Polres Bidik DAK 2019, Kadindikbud Bangka Selatan Siap Ikuti Proses Pemeriksaan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi menyatakan jika pihaknya akan datang jika memang dipanggil.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Unit Tindak Pidana Korupsi Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka Selatan melakukan penyelidikan terhadap penggunaan dana alokasi khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan.

Pemanggilan ini diakui oleh Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon.

Mengenai pemanggilan oleh Satuan Reskrim Polres Bangka Selatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi menyatakan jika pihaknya akan datang jika memang dipanggil.

"Kami akan mengikuti proses yang sedang berlangsung," kata Sumadi singkat melalui pesan Whatsapp kepada Bangkapos.com, pada Rabu, (8/7/2020).

Ketika kembali dikonfirmasi berapa banyak yang dipanggil ke Mapolres Bangka Selatan untuk penyelidikan, Sumadi belum memberikan jawaban. 

Bidik DAK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Unit Tindak Pidana Korupsi Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka Selatan melakukan penyelidikan terhadap penggunaan dana alokasi khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan.

Informasi ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji pada Rabu, (8/7/2020).

MenurutAlbert pihaknya melakukan penyelidikan terhadap beberapa orang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan.

"Penyelidikan ini dilakukan karena adanya informasi dugaan penyelewengan DAK Fisik yang diperuntukkan dalam pembangunan infrastruktur sekolah di Kabupaten Bangka Selatan," ungkap Albert.

Lebih lanjut Albert menyatakan sedikitnya ada empat orang yang diperiksa dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya..

"Sedikitnya sudah ada empat orang yang kami periksa sesuai dengan fungsi dan tugasnya sehingga pemeriksaan dapat berjberjalan semestinya. Selain beberapa orang dari Dindikbud Basel, kami juga akan memeriksa kondisi fisik di sekolah-sekolah yang penganggarannya berasal dari DAK Fisik 2019 lalu," tegas Albert. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved