Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gubernur Bangka Belitung Ajak Umat Muslim Ikut Program Mengaji Berjamaah di Masjid

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi kembali melaksanakan program magrib mengaji dengan mendatangi setiap masjid

Ist/Diskominfo Babel
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi kembali melaksanakan program magrib mengaji dengan mendatangi setiap masjid 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi kembali melaksanakan program magrib mengaji dengan mendatangi setiap masjid yang ada di kabupaten/kota.

Di mana tujuan dari kegiatan yang ia lakukan, untuk menyemangati dan mendorong sekaligus mengajar, khususnya anak-anak untuk membiasakan mengaji berjamaah.

"Karena biasanya anak-anak menganggap kalau sudah tamat TPA sudah selesai mengaji, oleh sebab itu, kita dorong para orang tua untuk mengajak anak-anaknya ikut ke masjid untuk mengaji," kata Erzaldi, Kamis (9/8/2020) kepada Bangkapos.com.

Erzaldi  baru-baru ini, melaksanakan kegiatan program magrib mengaji di masjid Nurul Huda, Parit Padang Sungailiat, terus mengingatkan para jamaah masjid untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol Covid-19.

"Khususnya kepada jamaah yang memiliki 10 penyakit rentan Covid-19 dan berusia lanjut. Untuk memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, makan makanan bergizi, dan buah buahan, serta menjaga imunitas dengan olahraga diyakini dapat mencegah Covid-19. Bila menjalankan protokol Covid-19, Insyahallah kita sehat dan terhindar dari Covid-19," saran Erzaldi.

Selain itu, ia juga mengajak untuk berdoa bersama-sama selepas melaksanakan ibadah di masjid, agar vaksin Covid-19 cepat ditemukan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved