Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Indikasi Penularan Corona dari Udara, Mikron Minta Masyarakat Jangan Gelar Acara di Ruangan

Mikron menyebutkan, sejumlah klaster Covid-19 yang mengindikasikan hal ini, seperti adanya penularan diduga melalui udara

Bangkapos.com/Ramandha
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, kepada Bangkapos.com, sempat mengungkapkan adanya indikasi penularan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Bangka Belitung yang mengindikasikan penyebaran Corona melalui udara.

Sebelumnya, para ilmuwan mendesak agar WHO mengeluarkan panduan publik terkait penyebaran virus corona. Termasuk penularan yang diduga dapat dilakukan melalui udara

Kepada Bangkapos.com, Kamis (9/7/2020) menyebutkan, sejumlah klaster Covid-19 yang mengindikasikan hal ini, seperti adanya penularan diduga melalui udara terjadi di penanganan kasus Corona di kapal keruk milik salah satu perusahaan BUMN wilayah Bangka Belitung.

"Di Kapal MT Gebang, itukan satu ruangan. Terus di mess kapal isap Singkep juga seperti itu. Terus di asrama SMA Pemali juga," jelas Mikron.

Dari sejumlah lokasi penularan tersebut, dirinya menduga penularan melalui udara bisa terjadi di tempat yang kurang mempunyai ventilasi udara.

Ia menyampaikan, salah satu bentuk antisipasi yang akan dilakukan pihaknya dalam waktu dekat, yakni mengimbau masyarakat agar jangan menggelar suatu kegiatan khalayak ramai di dalam ruangan.

"Salah satu syaratnya, harus melakukan kegiatan itu di ruangan terbuka. Kalaupun di dalam ruangan, usahakan ruangan itu mempunyai sirkulasi udara yang banyak," ungkap Mikron.

Penjemputan delapan ABK oleh tim medis di atas kapal untuk dievakuasi agar bisa dikarantina di Gedung Diklat Bangka Belitung
Penjemputan delapan ABK oleh tim medis di atas kapal untuk dievakuasi agar bisa dikarantina di Gedung Diklat Bangka Belitung (Ist/Mikron)

Indikasi Penularan Virus Corona Melalui Udara

Belum lama ini, warganet kembali dikejutkan dengan beredarnya pemberitaan terkait penularan Virus Corona (Covid-19).

Sedikitnya 239 ilmuwan menyatakan virus corona menyebar melalui udara, seperti dikutip dari kompas.com, Senin (6/7) kemarin.

Halaman
1234
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved