Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pelaku Illegal Logging Kabur, Tiga Titik Digeruduk Tim Gabungan Gakkum KLHK

Petugas hanya menemukan sisa serpihan dan potongan potongan kayu hasil yang ditinggal para pelaku illegal logging.

ist / Tim Gabungan
Tim Gabungan Gakkum KLHK Wilayah Sumatera Selatan, bersama BLHD dan Sat Pol PP Kabupaten Bangka Barat, menindak aktivitas ilegal loging, di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Menumbing 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Gabungan Gakkum KLHK Wilayah Sumatera Selatan, BLHD dan Sat Pol PP Kabupaten Bangka Barat, menemukan tiga titik aktivitas illegal logging di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Menumbing, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (9/7/2020)

Namun sayangnya, tim gabungan tidak menemukan para pelaku illegal logging.

Petugas hanya menemukan sisa serpihan dan potongan potongan kayu hasil yang ditinggal para pelaku illegal logging.

" Kemarin itu kami datangi 3 titik yang diduga terjadi ilegal loging.
Hanya saja waktu tim turun kelokadi tidak ditemukan pelaku. Hanya bekas bekas kayu yang sudah digesek," ujar Kasat Pol Bangka Barat Sidarta Gautama, Kamis (9/7/2020)

Sementara untuk barang bukti, sebagian dibawa ke pihak Gakkum dan BLHD Bangka Barat.

Sebagian juga dimusnahkan dilokasi penindakan. Pasca penindakan ini, tim gabungan akan terus melakan pemantauan.

" Kemaren BB sebagian dibwa Gakkum ada juga yang dimusnahkan dilokasi. ini bukan berarti selesai akan kita pantau dan kami juga diminta bantu itu dengan waktu yang tidak ditentukan. Dan kami juga akan terus memburu pelaku," bebernya.

Tindak Aktivitas Illegal Logging

Diberitakan sebelumnya, Tim Gabungan Gakkum KLHK Wilayah Sumatera Selatan, bersama BLHD dan Sat Pol PP Kabupaten Bangka Barat, menindak aktivitas illegal logging, di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Menumbing, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (8/7/2020) kemarin.

Kasat Pol PP Bangka Barat, Sidarta Gautama, mengatakan penindakan aktivitas illegal logging tersebut menyusul adanya laporan yang masuk ke pihak Gakkum KLHK Wilayah Sumatera Selatan.

Dari laporan tersebut, Tim Gakkum KLHK Wilayah Santera Selatan pun turun dan melalukan penindakan.

" Sebetulnya ini atensi dan kegiatan dari Gakkum KLHK wilayah Sumsel surat penyampaian pengaduannya dari LH kita, mereka turun minta dampingi ke kami karena keterbatasan personil. Lokasi yang mereka babat masuk kawasan Tahura Bukit Menumbing," ujar Sidarta, Kamis (9/7/2020). (bangkapos.com / Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved