Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Profesor Hattamarasyid Pimpin Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Bangka Belitung

Rapat pembentukan Pokdarkamtibmas Bhayangkara wilayah Bangka Belitung dihadiri sejumlah perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda

Penulis: Iwan Satriawan (Wan) CC | Editor: Hendra
Istimewa
Sejumlah perwakilan tokoh masyarakat dari berbagai unsur, berfoto bersama Kapolda Babel Irjen Pol Anang Suarif Hidayat dalam acara pembentukan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Provinsi kep Babel, Kamis (9/7) di Mapolda Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Prof Dr Hattamarasyid terpilih secara aklamasi sebagai ketua Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bhayangkara dalam rapat pembentukan yang digelar, Kamis (9/7) di Mapolda Babel.

Sebagai ketua terpilih, ia dan pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Babel selanjutnya akan membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota di Babel.

Rapat pembentukan Pokdarkamtibmas Bhayangkara wilayah Bangka Belitung dihadiri sejumlah perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Kapolda menjelaskan, Pokdarkamtibmas ini kebutuhan riil bagi pihaknya.

"Kita secara tidak langsung menumbuhkan kesadaran yang tinggi dalam rangka menangkal gangguan kamtibmas," imbuh Kapolda.

Menurutnya, kondisi di Babel saat ini ada 1.700 an yang mengalami PHK dan dirumahkan.

Ada yang diasimilasi keluar tahanan karena covid-19

Ada beberapa kasus yang dilakukan para pengangguran.

Yang diasimilasi ada beberapa orang yang berulah kembali

" Bulan Mei situasi Kamtibmas menurun karena orang banyak dirumah. Bulan Juni aktiftas meningkat, kriminalitas meningkat," ungkap Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda mengharapkan, pembentukan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara ini mohon betul- betul dapat dilaksanakan dan diimplementasikan.

" Kita tidak boleh takabur dan harus waspada. Ingat permasalahan besar yang terjadi selalu diawali permasalahan yang kecil. Kalau ada orang mengatakan Babel aman, sepi , itu jangan buat kita lengah, " ujar Kapolda.

(Bangkapos.com/Iwan Satriawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved