Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PT Timah Tbk Berikan Bantuan 6.000 Bibit Ikan untuk Dit Polairud Polda Bangka Belitung

Pelepasan bibit ikan dilaksanakan usai panen ikan serentak dalam rangka Program Ketahanan Pangan Bidang Perikanan Dit Polairud Polda

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Pelepasan bibit ikan bantuan PT Timah Tbk di kolam buatan milik Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (9/7/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pelepasan bibit ikan dilaksanakan usai panen ikan serentak dalam rangka Program Ketahanan Pangan Bidang Perikanan Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung di dermaga

Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung kawasan Air Anyir Kamis (9/7/2020). Bibit ikan yang dilepas merupakan bantuan PT Timah Tbk sebanyak 5.000 bibit ikan lele dan 1.000 bibit ikan nila ke kolam buatan milik Dit Polairud.

"Terus berlanjut budidaya ikan yang kita lakukan sesuai kapasitas kolam hari ini setelah panen kita lepas kembali bibit ikan sebanyak 5.000 lele dan 1.000 nila," kata Kombes Pol M Zainul

Beny Hutahean Kepala K3LH PT Timah Tbk mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bantuan dalam program CSR. PT Timah Tbk terus mendorong upaya yang dilakukan dalam ketahanan pangan di Bangka Belitung.

"Sebenarnya untuk budidaya ikan sudah kita laksanakan dilahan lahan eks tambang milik PT Timah Tbk bahkan diterapkan teknologi dalam budidaya ikan sehingga hasilnya bisa maksimal," kata Beny.

Panen ikan lele dan nila budidaya anggota Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung di Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Aik Anyir Kamis (9/7/2020).
Panen ikan lele dan nila budidaya anggota Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung di Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Aik Anyir Kamis (9/7/2020). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Panen Ikan Lele dan Nila

Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung memanen ikan hasil budidaya internal di Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung kawasan Air Anyir Kamis (9/7/2020).

Sebanyak 5.000 ikan lele dan 1.000 ikan nila yang dibudidaya di kolam buatan dipanen. Kegiatan ini merupakan panen ikan serentak dalam rangka Program Ketahanan Pangan Bidang Perikanan yang juga dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Kegiatan budidaya ikan lele dan nila ini merupakan kerjasama dengan PT Timah Tbk.

"Kegiatan panen ikan dalam rangka ketahanan pangan ini dilaksanakan diseluruh Indonesia hari ini," kata Dir Polairud Kombes Pol M Zainul disela kegiatan.

Zainul mengatakan diharapkan selanjutnya apa yang telah berhasil dilaksanakan ini juga diikuti oleh anggota Polairud serta anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung umumnya dikediamannya atau lahan masing masing. Sehingga tujuan dalam ketahanan pangan bisa terlaksana.

"Kita laksanakan dulu berhasil kemudian dilanjutkan ke anggota lalu ditularkan ke masyarakat sehingga lahan lahan yang ada disekitar dapat dimanfaatkan selanjutnya membimbing masyarakat melaksanakan kegiatan serupa sehingga tujuan ketahanan pangan dapat terlaksana," kata Zainul.

Menurutnya, selain membudidayakan ikan dilokasi juga menanam nanas, cabe, tomat dan lainnya. Sehingga lahan lahan yang tidak produktif milik Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dapat termanfaatkan dan bernilai ekonomis.

"Di Bangka Belitung ini sangat banyak lahan tidur dan tidak produktif yang dapat dimanfaatkan membudidayakan ikan dan tanaman sayur atau buah buahan," kata Zainul.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved