Breaking News:

Advertorial

Serahkan Bantuan JPS, Markus : Bentuk Kepedulian Pemda Hadir di Tengah Kesulitan Warga

Bupati Bangka Barat Markus kembali menyambangi masyarakat di empat desa sekaligus yakni desa Sekar Biru, desa Telak

Serahkan Bantuan JPS, Markus : Bentuk Kepedulian Pemda Hadir di Tengah Kesulitan Warga - babar-09.jpg
ist
Bupati Markus didampingi camat Parittiga Madirisa serahkan bantuan JPSB untuk warga desa Bakit
Serahkan Bantuan JPS, Markus : Bentuk Kepedulian Pemda Hadir di Tengah Kesulitan Warga - babar-090.jpg
ist
Foto bersama Bupati Markus usai penyerahan bantuan JPS III di desa Telak, kamis pagi
Serahkan Bantuan JPS, Markus : Bentuk Kepedulian Pemda Hadir di Tengah Kesulitan Warga - babar-0907.jpg
ist
Bupati Markus saat menyerahkan bantuan JPS tahap III di desa Sekar Biru
Serahkan Bantuan JPS, Markus : Bentuk Kepedulian Pemda Hadir di Tengah Kesulitan Warga - babar-09072.jpg
ist
Foto bersama usai penyerahan bantuan JPS tahap III di Desa Bakit, Parittiga

BANGKAPOS.COM- Bupati Bangka Barat Markus kembali menyambangi masyarakat di empat desa sekaligus yakni desa Sekar Biru, desa Telak, desa Bakit di kecamatan Parit Tiga dan desa Ketap di kecamatan Jebus dalam rangkaian penyerahan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) tahap III berupa paket sembako, Kamis (9/7).

Sama seperti bantuan JPS dua tahap sebelumnya, bantuan JPS tahap III ini terdiri dari beras medium 10Kg, ikan kaleng, indomie, dan minyak sayur 1 liter.

Dalam sambutannya Markus menyampaikan, bantuan JPS yang bersumber dari APBD Kabupaten Bangka Barat tersebut merupakan wujud kepedulian Pemda Bangka Barat untuk hadir di tengah kesulitan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus corona.

“Kita saat ini berada dalam situasi yang sulit karena pandemic virus corona. Dalam situasi ini pemerintah tidak tinggal diam, tapi tetap hadir lewat berbagai skema bantuan yang sudah, sedang, dan akan terus kita salurkan. Tujuannya untuk membantu meringankan beban warga terdampak virus corona. Salah satunya lewat bantuan JPS berupa paket sembako ini,” kata Markus di desa Bakit, Parit Tiga, Kamis 9 Juli 2020.

Markus memastikan lewat berbagai bantuan social seperti PKH, BLT dana desa, BST Kemensos, bantuan JPS dan kartu sembako, berdasarkan hitung-hitungan pihaknya sudah lebih kurang 25 ribu KK se-Bangka Barat tersentuh bansos.

Pada kesempatan ini Markus juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas di tengah pandemi Covid-19.

“Pemerintah terus berupaya sebaik mungkin dalam penanganan Covid-19 di Bangka Barat. Tetap ikuti himbauan pemerintah serta protokol kesehatan seperti tetap gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan air mengalir," imbaunya.

Kepala desa Telak Faharudin melaporkan selain bantuan JPS, masyarakat di desanya juga sangat terbantu lewat program pasar murah yang digelar Pemda Bangka Barat lewat Dinas Koperasi UKM dan perindustrian (DKUP).

“Semoga menjelang Idul Adha nanti warga kami juga dibantu lewat pasar murah daging sapi segar. Kami juga akan menggelar Musdesus untuk BLT dana desa lanjutan pada Juli, Agustus, September yang diprioritaskan bagi warga yang belum terima bantuan lain sama sekali,” imbuh Faharudin.

Untuk diketahui, dalam bantuan JPS tahap III ini total ada 4.948 paket sembako yang didistribusikan kepada 4.948 KK se-Bangka Barat.

Selain bantuan JPS tahap III, pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan spesifik perlindungan perempuan dan anak melalui gerakan bersama jaga keluarga kita dari Dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan KB Kabupaten Bangka Barat.

Turut hadir mendampingi Bupati Markus, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Rozali, Kepala Dinsos Pemdes Suradi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Suwito, Kabag Pemerintahan Suherli, Kabag Kesra Sumardi, Camat Parittiga Madirisa dan Camat Jebus. (*)

Tags
Markus
Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved