Breaking News:

Berita Sungailiat

Siswa SMP Kabupaten Bangka Masuk Sekolah Lagi Mulai 13 Juli

KBM Tahun Ajaran Baru 2020/2021 di sekolah untuk para siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat mulai Senin 13 Juli 2020

Penulis: edwardi | Editor: Dedy Qurniawan
Bangkapos.com/Edwardi
Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bangka, Rozali Romkad 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) Tahun Ajaran Baru 2020/2021 di sekolah untuk para siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat mulai Senin, 13 Juli 2020 mendatang

Sedangkan siswa tingkat PAUD, TK dan SD belum diperbolehkan melakukan KBM di sekolah dan masih menggunakan cara belajar sistem daring (online) dari rumah masing-masing.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali Romkad kepada Bangkapos.com, Kamis (09/07/2020).

Ditegaskannya, dalam kegiatan KBM tatap muka untuk siswa SMP ini harus tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 seperti disediakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, jaga jarak, harus menggunakan masker, siswa diperiksa suhu tubuh dengan Thermo Gun, bila suhu tubuh tinggi tidak diperkenankan masuk sekolah dan disuruh pulang ke rumah.

" Kami sejak hari Selasa (07/07/2020) sudah mengumpulkan para kepala sekolah PAUD, TK, SD dan SMP per Kecamatan , hari ini kita pertemuan di Kecamatan Puding Besar untuk menyampaikan kepada para kepala sekolah dan guru-guru untuk mengatur dan mengingatkan pihak sekolah jangan sampai ada siswa di sekolah yang terpapar wabah Covid-19 ini," kata Rozali.

Diungkapkan Rozali untuk memulai kegiatan tatap muka KBM di sekolah SMP ini dilakukan berdasarkan dua shift, bila setiap kelas ada 32 orang maka yang masuk sekolah untuk KBM tatap muka hanya setengahnya atau 16 orang saja.

Sedangkan 16 siswa lainnya yang tidak masuk kelas tetap belajar secara daring dari rumahnya.

" Besok harinya dilakukan pertukaran shift , dimana 16 orang yang sebelumnya belajar daring dari rumah giliran masuk KBM tatap muka di kelas, sedangkan 16 siswa lainnya bergantian belajar daring dari rumah," ujar Rozali Romkad. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved