Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ingin Masuk Sekolah Kejuruan Yuk Daftarkan Segera ke SMK Sore Pangkalpinang, Bebas Uang Pendaftaran

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Sore Pangkalpinang, Ardana mengatakan saat ini pihaknya menyediakan sebanyak 180 Kuota bagi siswa/siswi baru

Bangkapos.com/Sela Agustika
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Sore Pangkalpinang, Ardana bersama Moderator Bangka Pos, Edi Yusmanto di ruang tengah redaksi Bangka Pos, Jumat (10/7/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- SMK Sore Pangkalpinang yang beralamat di Jalan Mustika I No.32, Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang merupakan satu diantara sekokah SMK dengan akreditasi A unggulan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Sore Pangkalpinang, Ardana mengatakan saat ini pihaknya menyediakan sebanyak 180 kuota bagi siswa/siswi baru dengan empat kompetensi yaitu akutansi, pemasaran, perkantoran, dan multimedia.

"Diantaranya keempat kompetisi tersebut yang saat ini menjadi favorit siswa yaitu multimedia," ungkap Ardana pada Dialog Ruang Tengah Redaksi Bangkapos.com, Jumat (10/7/2020).

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SMK Sore sejak tahun 2013 sudah dilaksanakan di pagi hari.

Dia menyebutkan bagi calon siswa/siwi yang ingin mendaftarkan sekolah di SMK sore, pihak sekolah memberikan kebijakan stimulus dengan membebaskan biaya pendaftaran dan uang gedung.

Bagi siswa/siswi yang masih bingung dan ingin memdaftarkan diri, saat ini SMK Sore Pangkalpinang masih membuka pendaftaran melalui dua jalur yaitu online dan offline.

Untuk pendaftaran online, calon siswa/siswi bisa langsung masuk ke link ppdb.smksorepkp.sch.id. Sementara itu, untuk pendaftaran offline, siswa bisa langsung datang ke sekolah dan langsung akan di bantu oleh panitia penerimaan.

Dikatakan Ardana, metode pembelajaran yang diterapkan di SMK Sore diantarnya pembelajaran interaktif berbasis teknologi dan informasi dengan lebih menekankan praktikum.

"Kita selalu menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan yang lebih ke praktek langsung dan kecakapan hidup, bukanhanya sekedar terima teori dengan persentase 70 persen praktek dan 30 persen teori," jelas Ardana.

Tak hanya itu berbagai fasilitas lengkap tersedia di SMK Sore ini, seperti lab komputer berteknologi tinggi, koneksi internet cepat dan handal, peralatan praktikum yang memadai dan mumpuni, saran olahraga dan lainnya.

Bagi yang masih bingung dan belum mendaftarkan diri, SMK Sore Pangkalpinang bisa jadi pilihan tepat dengan fasilitas lengkap dan pembelajaran yang berbasis teknologi.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved