Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Jelang Tahun Ajaran Baru, Kepolisian Dukung Penerapan Protokoler Kesehatan Sekolah dan Peserta Didik

Memasuki kegiatan belajar mengajar (KBM) di tengah Pandemi Covid-19, Kepolisian Resor Bangka Selatan siap untuk membantu pengawasan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Ist/Polres Bangka Selatan
Kapolsek Simpang Rimba bersama jajaran saat memantau kondisi kelas di sebuah sekolah di Kecamatan Simpang Rimba bersama tim kesehatan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Memasuki kegiatan belajar mengajar (KBM) di tengah Pandemi Covid-19, Kepolisian Resor Bangka Selatan siap untuk membantu pengawasan sekaligus mendukung penerapan protokol kesehatan di setiap sekolah di Kabupaten Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan pihaknya sebagai bagian dari Kepolisian Republik Indonesia mengakui siap untuk mendukung penerapan protokol kesehatan saat peserta didik dari tingkat TK/PAUD hingga SLTA sederajat masuk pertama kali.

Tak hanya itu AKBP Ferdinand juga menyatakan pihaknya akan melakukan kunjungan ke setiap sekolah di setiap kecamatan untuk memastikan kesiapan yang ada di sekolah sebelum melangsungkan tatap muka pada hari pertama masuk sekolah yang akan digelar Senin, (13/7/2020) mendatang.

"Kami juga berkoordinasi bersama Polsek se-Basel, Puksesmas se-Basel, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Basel dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel serta lembaga lainnya untuk memastikan kesiapan KBM yang akan digelar," jelas Ferdinand pada Jumat, (10/7/2020).

Hari ini lanjut Ferdinand, beberapa jajaran Polsek seperti Polsek Simpang Rimba, Polsek Payung dan beberapa lainnya bersama puskesmas mulai memantau persiapan sebelum pelaksanaan KBM tahun ajaran 2020/2021 dimulai.

erdinand juga mengingatkan agar peserta didik yang dalam keadaan kurang sehat untuk menahan diri sembari berisitirahat di rumah.

"Kami juga mengimbau agar peserta didik yang berasal dari luar daerah untuk lebih dulu di Rapid Test sebelum memasuki sekolah demi mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bangka Selatan," kat Ferdinand.

Mantan Kapolres Donggala ini juga mengajak aparatur pemerintahan di setiap kecamatan untuk turut serta dalam pengawasan ini sehingga KBM dapat berjalan dengan baik seiring dengan upaya menuju New Normal. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved