Breaking News:

Liga Champions

Cristiano Ronaldo dan El Real Berpotensi Reuni di Liga Champions, Asalkan Syaratnya Terpenuhi

Cristiano Ronaldo dan El Real Berpotensi Reuni di Liga Champions, Asalkan Syaratnya Terpenuhi

Editor: Teddy Malaka
UEFA Champions League
Drawing Liga Champions Eropa 2020 

BANGKAPOS.COM -- CRISTIANO Ronaldo berpeluang untuk menghadapi mantan klubnya, Real Madrid pada laga Perempat final Liga Champions. Potensi itu terlihat dari hasil undian perempat final Liga Champions yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat (10/7).

Ada banyak hal yang harus dilakukan sebelum skenario itu terjadi. Skenario reuni Ronaldo dengan Real Madrid ini hanya bisa terjadi jika Ronaldo bersama dengan Juventus menang atas Lyon dan Real Madrid berhasil mengatasi Manchester City pada leg kedua babak 16 Besar.

Sementara ini, Real Madrid masih mengalami defisit 1-2 atas Manchester City. Pertandingan leg kedua babak 16 besar akan digelar di Stadion Etihad bulan depan.

Pemenang pertandingan City melawan Madrid akan menghadapi pemenang laga Lyon melawan Juventus pada babak perempat final yang digelar satu pertandingan di Lisbon mulai 12 Agustus. Ronaldo dan rekan satu timnya sementara ini tertinggal 0-1 atas Lyon.

Tim-tim lainnya juga akan bertarung memperebutkan satu tempat di babak perempat final. Napoli menghadapi Barcelona akan bertemu dengan pemenang laga antara Chelsea melawan Bayern Muenchen.

Setelah meraih gelar juara Bundesliga dan Piala Jerman, Bayern Muenchen menjadi favorit kuat setelah menang 3-0 pada leg pertama babak 16 Besar di Stamford Bridge.

Sedangkan Lionel Messi dan rekan-rekannya di tim Barcelona memiliki satu kesempatan untuk bangkit. Pada leg pertama, mereka bermain imbang 1-1 atas Napoli di Stadio San Paolo.

Laga Perempat final Liga Champions lainnya akan mempertemukan tim yang sudah membukukan tempat mereka di Lisbon. PSG telah membalikkan defisit pada leg pertama untuk mengalahkan Borussia Dortmund pada babak 16 besar. Mereka akan menghadapi Atalanta.

Pemenang pertandingan itu akan menghadapi RB Leipzig atau Atletico Madrid; Dua tim yang telah mengalahkan tim Liga Premier; Tottenham Hotspurs dan juara Liga Champions 2019, Liverpool pada babak 16 Besar.

Pada undian Babak Perempat final Liga Champions ini, tidak diberlakukan sistem unggulan dan juga tanpa ada perlindungan klub-klub satu negara, sehingga tim dapat menghadapi lawan dari negara yang sama.

Karena pandemi korona, laga perempat final, semi-final dan final musim ini akan dimainkan dengan format turnamen sistem gugur secara langsung.
Laga perempat final akan digelar di Lisabon, Portugal pada bulan Agustus. Semua laga babak perempat final akan menjadi pertandingan hanya satu leg saja.

Sebelum digelar babak perempat final, tim-tim yang masih bersaing di leg kedua babak 16 Besar akan bertanding pada tanggal 7/8 Agustus. Dengan tempat penyelenggaraan pertandingan masing-masing digelar di markas tim yang berperan sebagai tuan rumah.

Laga Manchester City melawan Real Madrid leg kedua digelar di Manchester Stadium. Pertandingan antara Bayern Muenchen melawan Chelsea digelar di Allianz Arena, Juventus akan menjamu Lyon di Turin, dan Barcelona akan menghadapi Napoli di Camp Nou.

Barcelona melawan Napoli, Bayern Munchen versus Chelsea, Juventus menghadapi Lyon, Manchester City kontra Real Madrid.

Tanggal 12–15 Agustus merupakan tanggal digelar babak Perempat final di Lisabon. Dilanjutkan tanggal 18–19 Agustus yang merupakan babak Semi-final kembali akan digelar di Lisabon. Sedangkan tanggal 23 Agustus akan digelar Final yang akan digelar di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Lisabon. (Tribunnews/mba)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved