Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangka Batalkan Uji Coba Masuk Sekolah SMP, Ini Alasannya

Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka membatalkan penetapan uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)

bangkapos.com/Edwardi
Rozali Romkad, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka membatalkan penetapan uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah untuk
tingkat SMP sederajat yang rencananya akan dimulai Senin, 13 Juli 2020.

Alasan pembatalan ini karena ada penambahan pasien positif Covid-19 baru di Kabupaten Bangka sehingga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melakukan pembatalan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad mengakui adanya pembatalan jadwal masuk sekolah bagi siswa SMP sederajat pada tanggal 13 Juli nanti.

“Iya benar, kita batalkan uji coba itu," kata Rozali Romkad, Sabtu (11/07/2020).

Rozali mengaku saat ini pihaknya baru selesai bertemu dengan para kepala sekolah di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

Diketahui sebelumnya, penetapan jadwal masuk sekolah tingkat SMP sederajat di Kabupaten Bangka ini tertuang dalam surat keputusan Nomor 421/114/DINDIKPORA/I/2020 tentang petunjuk teknis new normal pada satuan pendidikan dasar Kabupaten Bangka tahun 2020.

Dalam surat tersebut, tertuang sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar di tingkat SMP, pihak satuan pendidikan harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC), baik di tingkat kecamatan atau kabupaten.

Satuan pendidikan dalam kegiatan di sekolah diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengatur jarak para siswa.

Satuan pendidikan juga diharuskan memasang informasi pencegahan Covid-19 di pintu gerbang maupun di kelas termasuk mewajibkan satuan pendidikan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Boy Yandra yang dihubungi Bangkapos.com untuk meminta informasi data adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Bangka pada hari ini mengatakan belum bisa memberikan informasi karena masih dalam proses pengumpulan data dan informasi.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved