Breaking News:

Berita Sungailiat

Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka untuk Siswa SMP Pada 13 Juli di Kabupaten Bangka Dibatalkan

Demikian juga untuk siswa SD, TK dan PAUD, pelaksanaan KBM juga dilakukan secara daring atau online.

Penulis: edwardi | Editor: Dedy Qurniawan
bangkapos.com/Edwardi
Spanduk tata cara protokol kesehatan di pasang di pintu gerbang masuk SMPN 2 Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rencana uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka bagi siswa SMP sedereajat di Kabupaten Bangka yang semula dijadwalkan pada Senin (13/7/2020) dibatalkan.

Demikian ditegaskan Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad.

Dia menyatakan, tahun ajaran baru 2020/2021 tetap dimulai sesuai jadwalnya 13 Juli 2020 tetapi dilaksanakan secara daring atau online dan tidak boleh dilakukan KBM tatap muka di sekolah.

Demikian juga untuk siswa SD, TK dan PAUD, pelaksanaan KBM juga dilakukan secara daring atau online.

" iya pak benar kita batalkan, barusan saya sudah menghadap dan melaporkan pembatalan ini ke Pak Sekda Kabupaten Bangka, untuk surat pemberitahuan secara resminya sedang dalam proses dan akan disampaikan hari ini juga kepada seluruh kepala sekolah dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Rozali Romkad kepada Bangkapos.com, Sabtu (11/07/2020).

Dia mengatakan, belum bisa dijadwalkan kapan KBM tatap muka bisa dilaksanakan.

" Kita masih harus sabar menunggu sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujar Rozali Romkad.

Diungkapkannya, alasan pembatalan ini adalah selain adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Bangka, juga karena alasan lainnya.

Satu di antara alasan lainnya adalah berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, disebutkan bahwa bagi Kabupaten/kota yang masih Zona Merah maka bagi satuan pendidikan TK SD, SMP dan SMA tidak dibolehkan masuk sekolah untuk KBM tatap muka hanya diperbolehkan dengan cara daring atau ini.

" Iya pak, tadi saat saya rapat dengan seluruh kepala sekolah SDN, SMPN se Kecamatan Belinyu, dimana Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bangka menelpon saya, bahwa Kabupaten Bangka sampai saat ini masuk kabupaten Zona Merah, sehingga berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel bagi Kabupaten/kota masih Zona Merah, di mana bagi satuan pendidikan TK, SD, SMP dan SMA tidak dibolehkan masuk sekolah untuk KBM tatap muka, hanya diperbolehkan dengan cara daring/online," tukas Rozali Romkad. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved