Breaking News:

Setelah Ikan Salmon, China Setop Impor Udang dari Negara Ini Gegara Virus Corona

Penyebab penyetopan impor China ini adalah negeri Tirai Bambu ini mendeteksi virus Corona pada pengiriman udang baru-baru ini.

Bangkapos/irakurniati
Ilustrasi Udang- Jualan udang di pasar pagi Pangkalpinang, Senin (8/7/2019). Foto tifa terkait dengan isi berita. 

BANGKAPOS.COM - China menyetop impor udang dari tiga produsen asal Ekuader.

China menyatakan penyetopan impor ini pada Jumat (10/7/2020).

Penyebab penyetopan impor China ini adalah negeri Tirai Bambu ini mendeteksi virus Corona pada pengiriman udang baru-baru ini.

Dilangsir tribunnews.com, hal itu mendorong salah satu produsen udang asal Ekuador menuduh China telah menodai reputasi industri udang.

Otoritas pabean China mengatakan sampel dari pengiriman dari Pesquera Industri Santa Priscila SA, Empacreci SA dan Empacadora Del Pacifico Sociedad Anonima telah menghasilkan enam hasil positif.

 Namun, tes pada udang beku dan kemasan menunjukkan hasil negatif.

Temuan ini adalah hasil positif pertama yang diumumkan oleh Beijing sejak mulai menguji makanan beku impor untuk mendeteksi keberadaan virus corona.

"Hasil tes menunjukkan bahwa lingkungan kontainer dan kemasan luar barang dari tiga perusahaan beresiko terkontaminasi virus corona,” kata Administrasi Umum Kepabeanan China, dikutip dari Reuters, Sabtu (11/7/2020).

China juga menuduh sistem manajemen keamanan pangan perusahaan asal Ekuador tidak dalam urutan.

Dua perusahaan Ekuador yang terlibat mengeluarkan pernyataan dengan kata-kata tajam mencatat bahwa virus itu hanya ditemukan di bagian luar kemasan.

Halaman
12
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved