Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ada Anak SD Tiap Hari ke Sekolah di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Kata Ketua DPRD Babel

Lamanya anak-anak tidak bersekolah dan bertemu teman-temannya dikhawatirkan berpengaruh terhadap psikologis anak.

Penulis: | Editor: Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masih dalam dialog Ruang Tengah Bangka Pos, sejumlah pertanyaan terus diberikan Pimpinan Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto kepada Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya terutama terkait situasi para penghuni gedung mahligai para wakil rakyat Bangka Belitung di situasi Corona saat ini.

Disampaikan Ibnu Taufik, kondisi saat ini yang terbilang tidak memungkinkan untuk menggelar kegiatan khalayak ramai.

Termasuk kegiatan rapat di suatu ruangan, apakah berpengaruh terhadap sejumlah kegiatan rapat di DPRD Babel, menurut Didit sendiri tidak banyak berpengaruh.

Didit Srigusjaya menuturkan, selama kondisi penyebaran Corona, pihaknya tetap dengan sigap menjalankan peran sebagai wakil rakyat.

Termasuk, dengan tetap menggelar sejumlah rapat yang bersangkutan tentang kepentingan rakyat.

Namun, jalannya rapat, semisal rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bangka Belitung di situasi Covid-19 tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sesuai aturan serta instruksi unsur terkait penanganan Corona.

"Kegiatan tetap terus jalan. Kita tetap menggelar rapat paripurna. Namun, dibatasai. Misalnya tidak akan datang sepernuhnya (anggota)," terang Didit, Senin (13/7/2020).

"Artinya kita sudah mulai. Misalnya dari anggota 45 orang, yang penting misal kuorumnya 23 orang. Ya, 23 orang kita harapkan datang," tegasnya.

Usai menanyakan itu, Ibnu Taufik juga mengungkapkan satu di antara keinginan media yang dipimpinnya sangat berharap dalam waktu dekat aktivitas sekolah tatap muka di masyarakat, dapat kembali dilaksanakan seperti biasanya.

Diakui Ibnu Taufik, Bangka Pos terus mendorong sejumlah pihak terkait penanganan Corona di daerah agar terus berusaha memungkinkan kembalinya aktivitas sekolah para siswa.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved