Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ini Kabupaten di Babel yang Dibolehkan Melaksanakan Aktivitas Belajar Tatap Muka di Sekolah

Saat ini merupakan masa transisi dalam upaya menjalankan aktivitas sekolah tatap muka yang telah dinyatakan masuk zona hijau, berdasarkan rekomendasi

Penulis: Riki Pratama | Editor: Hendra
Diskominfo Babel
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M. Soleh 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Beberapa sekolah tingkat SMA/SMK di Kabupaten yang telah masuk dalam zona hijau, telah melaksanakan
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, (MPLS) untuk mendapatkan penjelasan pihak sekolah, terkait rencana dimulainya kegiatan belajar dan mengajar untuk beberapa sekolah sebagai pilot project.

"Kita melaksanakan KBM tatap muka di tiga Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur. Juga mungkin ada tambahan di Kecamatan yang zona hijau lain. Sedang dikoordinasikan melalui Cabang Dinas Pendidikan,"kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M. Soleh, Senin (13/7/2020).

Ia menambahkan, saat ini merupakan masa transisi dalam upaya menjalankan aktivitas sekolah tatap muka yang telah dinyatakan masuk zona hijau, berdasarkan rekomendasi dari tim Gugus Tugas.

"Berdasarkan keputusan yang termasuk zona tidak terdampak hijau sampai Minggu ke 16 bertepatan hari Jumat 10 Juli, 2020 adalah Babar, Basel, dan Belitung Timur. Pembelajaran pembelajaran tatap muka dilakukan dengan pola minggu pertama kelas X, minggu kedua kelas XI dan minggu ketiga kelas XII atau satuan pendidikan bisa mengatur sesuai dengan situasi dan kondisi dengan mengacu pada protokol kesehatan Covid-19,"jelasnya.

Dia menjelaskan, hanya tiga Kabupaten tersebut yang dibolehkan melaksanakan aktivitas tatap muka dengan pembagian siswa.

Namun untuk Kabupaten/Kota lainya masih belajar dengan menggunakan daring atau sistem online dari rumah.

"Bagi sekolah yang sekolahnya belum tatap muka, atau berada di zona merah, oranye dan kuning tetap melaksanakan belajar dari rumah, dengan sistem daring,"ucapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved