Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Satlantas Polres Pangkalpinang Larang 5 SPBU Ini Isi BBM ke Motor yang Berknalpot Racing

Peraturan pembatasan pelayanan itu, belum ada batas waktu yang ditentukan, sampai pengguna knalpot racing benar benar kondusif.

Bangkapos.com/Yuranda
Sepanduk Tulis SPBU ini tidak melayani motor dengan knalpot racing/brong di SPBU SPBU 24.331.102 di Jalan Ahmad Yani, Senin (13/7/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung tidak melayani pembeli yang menggunakan kendaraan berknalpot racing.

Larangan itu dikeluarkan Satlantas Polres Pangkalpinang yang bekerjasama dengan Pertamina Wilayah pulau Bangka khususnya SPBU di Kota Pangkalpinang.

"Kita (Satlantas--red) berkerjasama dengan Pertamina wilayah Pulau bangka dan SPBU di Pangkalpinang, tidak melayani kendaraan menggunakan knalpot racing, "ujar Kepala Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang AKP Sriyadi, beberapa waktu lalu.

Kata Sriyadi, untuk tahap pertama, SPBU tidak melayani pengisian bahan bakar terhadap kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing.

Sedangkan, tahap selanjutnya mereka juga tidak melayani pengisian bahan bakar terhadap kendaraan roda empat menggunakan knalpot yang sama.

"Tahap awal kami melarang pelayanan dan pengisian terhadap kendaraan roda dua menggunakan knalpot itu, selanjutnya kami juga akan melarang kendaran roda empat gunakan knalpot yang sama, untuk melakukan pengisian di SPBU, " ucapnya.

Lanjutnya, di tahap pertama sebanyak lima SPBU yang sudah menerapkan tidak melayani kendaraan menggunakan knalpot racing, kelima SPBU tersebut adalah SPBU jalan Sungai Selan, SPBU Kejora, SPBU Kampung Dul, SPBU Bacang, SPBU Opas, dan SPBU Ahmad Yani.

"Sedangkan SPBU Selindung juga tidak melayani, dan saat ini tinggal menunggu pemasangan spanduknya saja," katanya.

Sementara itu, untuk peraturan pembatasan pelayanan itu, belum ada batas waktu yang ditentukan, sampai pengguna knalpot racing benar benar kondusif.

Sriyadi juga mengharapkan, kepada masyarakat yang masih menggunkan knalpot racing, agar segera mengganti knalpotnya dangan knalpot standar yang tidak menimbulkan suara bising.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved