Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tak Ada Dukungan Ganda, Bambang Patijaya Dapat Dukungan Mayoritas Pemilik Suara Musda Golkar Babel

Musyawarah Daerah V Partai Golkar Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan Bambang Patijaya sebagai pemenang.

Ist/Golkar
Ketua DPD Partai Golkar Babel terpilih, Bambang Patijaya, berfoto bersama Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Babel dalam Musda yang berlangsung Senin, (13/7/2020)di Aula DPP Partai Golkar, Jakarta. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Musyawarah Daerah V Partai Golkar Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan Bambang Patijaya sebagai pemenang.

Anggota DPR RI ini terpilih aklamasi dengan melampaui dukungan 50 persen plus 1, dalam musda yang berlangsung Senin, (13/7/2020)di Aula DPP Partai Golkar, Jakarta.

Fakta dukungan yang telah melampaui batas minimal itulah yang membuat musda hanya berlangsung satu putaran. Tak bisa lanjut ke voting pemungutan suara.

Pimpinan sidang paripurna Musda V Partai Golkar Babel, Derek Loupatty mengatakan ada aturan yang diatur dalam tata tertib Musda Partai Golkar dalam pemilihan ketua, yang mengatur tentang ketentuan 50 persen plus 1 suara.

Pemilik jumlah tersebut otomatis menjadi ketua terpilih, aklamasi.

Dari total 13 pemegang suara di Musda Golkar Babel, sebanyak 7 pemegang suara atau 63,6 persen memberikan dukungannya kepada Bambang Patijaya.

Sedangkan, 4 dukungan atau 36,4 untuk Hendra Apollo.

Adapun sebanyak 2 pemegang suara menyatakan abstain.

Sempat terjadi perdebatan, saat  seorang peserta sidang menyela dengan mempersoalkan adanya 4 dukungan ganda seperti yang dinyatakan saat Musda terdahulu.

Mendapati pertanyaan demikian, Derek lalu mengklarifikasi dukungan dengan menanyakan langsung kepada pemegang suara yang disebutkan ganda tersebut.

Halaman
12
Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved