Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tunjang Pelaksanaan Belajar dari Rumah, Dindik Bangka Tengah Luncurkan Aplikasi ASIK GTK

Esdras mengatakan sebelumnya Dinas Pendidikan Bateng menggunakan google form dan google drive untuk membantu kegiatan belajar dari rumah.

Penulis: | Editor: Dedy Qurniawan
Ist/Dindik Bateng
Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) meluncurkan Aplikasi Kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan (ASIK GTK), Senin (13/7/2020), di aula SMPN 1 Koba. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) pada masa darurat Covid-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) meluncurkan Aplikasi Kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan (ASIK GTK), Senin (13/7/2020), di aula SMPN 1 Koba.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, Esdras mengatakan sebelumnya Dinas Pendidikan Bateng menggunakan google form dan google drive untuk membantu kegiatan BDR, yang dinilainya cukup sulit untuk melakukan pemantauan di kedua aplikasi tersebut.

"Dengan menggunakan aplikasi ASIK GTK kita bisa memantau laporan dari para guru secara realtime, atau bisa kita cek saat itu juga pelaksanaan BDR yang dilakukan sekolah dan langsung dilaporkan oleh guru-guru sendiri," ujar Esdras, Senin (13/7) kepada Bangkapos.com

Ia juga mengatakan bahwa ke depan aplikasi ASIK GTK ini akan tetap digunakan sebagai presensi online guru setiap harinya, dan juga sebagai tempat evaluasi mengingat pada saat nanti KBM di masa new normal tidak sepenuhnya tatap muka.

"Jadi step by step kita kembangkan aplikasinya," pungkasnya. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved