Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Belum Ada Sekolah di Bangka Belitung yang Gelar KBM Tatap Muka, IDAI Minta Ditunda

Mikron mengungkapkan baru-baru ini juga terdapat masukan dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang meminta untuk penundaan KBM tatap muka.

Penulis: | Editor: Dedy Qurniawan
Bangkapos.com/Ramandha
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan, pihaknya sudah meninjau sejumlah sekolah terkait kesiapan memulai KBM tatap muka tahun ajaran baru.

Akan tetapi, berdasarkan rekomendasi pemerintah pusat, KBM tatap muka kembali ditunda.

Ada pun di Bangka Belitung sendiri, belum ada sekolah yang menggelar KBM tatap muka tersebut.

Mikron menyebut, pihaknya memang sempat mendapatkan permintaan rekomendasi perihal KBM tatap muka di tengah pandemi.

Namun, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, menyerahkan keputusan itu ke gugus tugas kabupaten/kota.

"Akan tetapi, itu untuk kabupaten/kota yang resiko penularannya sedang ataupun yang tidak terdampak," jelasnya.

IDAI Minta Ditunda

Seiring berjalannya waktu, Mikron mengungkapkan baru-baru ini juga terdapat masukan dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang meminta untuk penundaan KBM tatap muka.

Lebih lanjut, hingga saat ini, belum ada rekomendasi gugus tugas penanganan Covid-19 di daerah yang memberikan izin KBM terkait, baik kabupaten maupun kota di Bangka Belitung.

"Seperti Kabupaten Bangka, ada penundaan aktifnya kembali KBM sampai dengan September mendatang. Secara nasional juga begitu," terangnya.

Memang dalam keputusan boleh atau tidaknya dimulai kembali KBM tatap muka, sebelumnya, menurut aturan pusat harus dengan rekomendasi gugus tugas daerah.

Selain rekomendasi gugus tugas, sekolah yang ingin menggelar KBM tatap muka harus meminta persetujuan komite sekolah bersangkutan, serta perwakilan orang tua murid.

"Sampai sekarang juga memang sudah ada dengan tegas, gugus tugas di daerah yang belum merekomendasikan digelarnya KBM tatap muka itu. Sekali lagi, ini untuk kepentingan bersama," pungkasnya. (Bangkapos.com/Ramandha)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved