Breaking News:

Pilkada Bangka Barat

Dukcapil Bangka Barat Komit Bantu KPU Gandeng Informasi Data Kependudukan Pilkada 2020

Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil) berkomitmen membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait informasi data kependudukan

Bangkapos.com/Anthoni
KPU Bangka Barat mempublis Data TPS di Pilkada, 400 TPS Tersebar di 60 desa, Selasa (14/7/2020) diKedai Kopi Keluarga (K3) Muntok 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil) berkomitmen membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait informasi data kependudukan sesuai instruksi kemendagri.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil Bangka Barat Kaidi, di sela konfrensi Pers bersama KPU dan Pengurus Partai Politik (Parpol) lainnya, di Kedai Kopi Keluarga (K3) Muntok, Selasa ( 14/7/2020 ) sore.

"Jadi sebenarnya capil dengan KPU ini tidak mudah untuk mengakses data ke kependudukan yang ada di kami. sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 61 itu harus melalui kerjasama,: ungkap Kaidi kepada Bangkapos.com.

Untuk sinkronisasi kata Kaidi, perlu adanya kerjasama yang baik antara dukcapil dan KPU sehingga pada waktunya nanti diharapkan data kependudukan antara yang ada di dukcapil dan KPU sinkron.

"Harapannya perbedan itu semakin tipis kalau bisa sampai nol. tapi itu tidak mungkin tapi paling tidak kita berusaha Pilkada kali ini kita usahakan masalahnya lebih sedikit daripada Pilkada sebelumnya," jelasnya.

"Harus ada peningkatan Kalau tidak ada peningkatan dan semakin jelek itu bukan prestasi namanya. Semoga untuk selanjutnya sampai menjelang pemilu nanti tidak ada masalah dalam hal kependudukan," harap Kaidi.

Ada 400 TPS di 60 Desa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat, merilis rekapitulasi Model A KWK dan alamat Tempat Pemungutan Suara (TPS) sementara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Desember 2020 mendatang.

Rilis tersebut disampaikan pada pada Konferensi Pers Persiapan Kegiatan Coklit Pemutakhiran Data Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020 di Kedai Kopi Keluarga (K3) Muntok, Selasa ( 14/7/2020 ) sore.

Ketua KPU Bangka Barat Pardi, menyebut ada 400 TPS pada pilkada nanti. TPS-TPS tersebut tersebar di 60 desa di Bumi Sejiran Setason.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved