Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rina Tarol Sentil Angka Perceraian Tinggi di Bangka Selatan, Punya Strategi Begini untuk Wanita

Rina Tarol sempat menyinggung Bangka Selatan yang dikenal dengan tingkat perceraian tinggi

net
ILUSTRASI 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Rina Tarol sempat menyinggung Bangka Selatan yang dikenal dengan angka perceraian tinggi dalam Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Selasa (14/7/2020) sore.

Angka perceraian tinggi ini dibuktikan dengan data statistik yang diterima baru-baru ini.

"Memang itu ada datanya kok. Bukan asal. Dari dulu di sana perceraian memang tinggi," jelasnya.

Langkah pertama yang akan dilakukan Rina Tarol jika terpilih sebagai calon Bupati Bangka Selatan bakal bergerak cepat memberikan edukasi kepada para muda/mudi di sana terkait perceraian.

"Mungkin nanti saya juga ajak ibu-ibunya nanti. Memberi pemahaman kepada ibu-ibu agar jangan sampai mendorong para perempuan untuk menikah muda," terusnya.

Dialog Ruang Tengah Bangka Pos yang menghadirkan Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung sekaligus bakal calon Bupati Bangka Selatan
Dialog Ruang Tengah Bangka Pos yang menghadirkan Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung sekaligus bakal calon Bupati Bangka Selatan (bangkapos.com/Ramandha)

Rina menyadari para perempuan Bangka Selatan tidak kalah bersaing dengan daerah lain.

Mereka banyak yang berprestasi, hal tersebut juga harus beriringan dengan terciptanya lapangan pekerjaan.

Dengan langkah untuk selalu mendorong anak-anak hingga usia remaja untuk terus berprestasi, seharusnya bisa menekan angka perceraian.

"Di sinilah peran orang tua mengedukasi anaknya. Sehingga jangan nantinya setelah tamat sekolah langsung menikah. Tanpa memikirkan masa depan," lanjut Rina.

Hal ini tentunya juga harus beriringan dengan kepedulian pemerintah daerah memberikan penghargaan ketika anak-anak sekolah meraih prestasi.

Halaman
1234
Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved