Breaking News:

Berita Sungailiat

Era New Normal, SMPN 3 Belinyu Terapkan Pembelajaran Sistem Daring dan Luring

Priyo Raharjo mengatakan pihaknya memberikan pelatihan bagi para guru mengenai teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

ist
SMP Negeri 3 Belinyu memberikan pelatihan kepada guru dengan mengoptimalkan platform pembelajaran daring. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - SMP Negeri 3 Belinyu di era new normal akan menerapkan sistem pembelajaran blended learning yakni perpaduan antara sistem pembelajaran daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan).

Untuk peserta didik yang memiliki HP Android dan laptop/komputer otomatis pembelajarannya melalui daring.

Sedangkan untuk anak-anak yang memiliki keterbatasan fasilitas pembelajaran daring, sekolah akan memberikan akses pembelajaran secara luring dengan melihat data yang sudah ada.

Pembelajaran luring tetap ada tujuannya agar peserta didik tetap mendapatkan hak pendidikan.

Menurut Kepala sekolah SMP Negeri 3 Belinyu, Priyo Raharjo mengatakan pihaknya memberikan pelatihan bagi para guru mengenai teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

"Guru di SMP Negeri 3 Belinyu kami kasih pelatihan bagaimana mengunakan teknologi tujuannya untuk meningkatkan kompetensi profesional seorang guru dan juga mengoptimalkan kinerja para guru dalam proses belajar mengajar di era New Normal. Di saat pandemi covid-19 saat ini guru dipaksa harus menguasai teknologi dalam proses belajar mengajar karena kita akan banyak mengunakan pembelajaran jarak –jauh (PJJ). Apalagi kita tidak bisa memprediksi kapan pandemi covid-19 akan berakhir, " jelas Priyo melalui rilis yang dikirimkan kepada Bangkapos.com pada Rabu (15/7/2020)

Terkait hal itu, SMP Negeri 3 Belinyu memberikan pelatihan kepada guru dengan mengoptimalkan platform pembelajaran daring yang sudah tersedia secara gratis.

Seperti google classroom, google form, serta membuat video pembelajaran dan sebagainya.

Begitu juga dengan assessment pembelajaran juga mengunakan aplikasi secara daring.

"Nantinya sekolah kami akan memanfaatkan website sekolah untuk pembelajaran daring. Untuk itu, kami melakukan pelatihan TIK dalam persiapan menyambut tahun pelajaran baru di era new normal," kata Priyo. (Bangkapos.com/*/Nurhayati)

Penulis: Nurhayati (CC)
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved